Tohirin, Direktur Operasional PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh.

Manjakan Calon Penumpang, Oprator Kapal Blue Sea Jet Jual Tiket Online

GRESIK (Independensi.com) – Operator Kapal Cepat Blue Sea Jet 1, PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh yang melayani rute penyeberangan Gresik-Bawean maupun sebaliknya. Membuat gebrakan, dengan menawarkan penjualan tiket via online. Sehingga, calon penumpang tidak harus datang dan mengantri diloket.

Direktur Operasional PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh, Tohirin mengatakan langkah yang diambil pihaknya itu. Untuk memudahkan calon penumpang, dalam mencari dan mendapatkan tiket.

Selain memudahkan penumpang untuk mendapatkan tiket, Manajemen kami juga memberikan layanan sosial. Dalam bentuk menggratiskan penumpang yang sakit dan juga membawa jenazah (orang meninggal dunia),” ujarnya saat mensosialisasi program perusahaannya itu, Rabu (16/10).

“Tak hanya itu, jika ada calon penumpang yang membatalkan keberangkatannya. Karena suatu hal, yang bersifat kemanusiaan atau terkena musibah. Seperti, mendadak sakit atau ada keluarganya yang meninggal. Maka, tiketnya tidak hanggus justeru akan kami ganti sesuai harga pesanan,” tuturnya.

Sebagai pemain baru dalam bisnis transportasi laut, lanjut Tohirin perusahaannya ingin memberikan pelayanan terbaik. Kepada calon penumpang, terutama masyarakat Pulau Bawean.

“Kami berharap layanan prima yang kita berikan. Mampu menjadikan penumpang kapal kami senang dan tentu bisa memberikan manfaat bagi mereka yang bekerja di lingkungan pelabuhan Gresik maupun Bawean,” ungkapnya.

“Kapal penumpang yang kami tawarkan ini, memiliki kapasitas 338 seat (tempat duduk) yang terbagi 3 kelas. Kelas VVIP Room sebanyak 25 (4 seat dua ruangan), kelas VIP 170 seat, kelas eksekutif 150 seat,” tukasnya.

“Jadwal keberangkatan kapal Blue Sea Jet 1 dari pelabuhan Gresik, itu ada setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu. Sedangkan kalau dari Bawean, hari Senin, Kamis dan Jumat,” tandasnya.

“Keistimewaan lainnya, kapal kami memiliki jarak tempuh 3 jam dan didesainnya lebih baik. Dibanding kapal milik oprator lain, karena kapal kami memiliki keseimbangan yang akurat untuk menghadapi ombak,” pungkasnya. (Mor)