Anggota DPR RI Sukur Nababan menggelar acara syukuran bersama jemaat Huria Batak Protestan (HKBP) Depok dan Bekasi di Gedung Graha Delima, Bekasi, Senin (14/10/2019)

Sukur Nababan Rayakan Kemenangan Bersama Jemaat HKBP

BEKASI (Independensi.com) – Ribuan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dari wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi, merayakan kemenangan Ir Sukur H Nababan dalam pemilihan anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Bekasi.

Acara syukuran yang berlangsung di Gedung Graha Delima Bekasi, Senin (14/10/2019) malam, juga sekaligus perayaan hari ulang tahun kelahiran ke 51 tahun anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan dan syukuran terpilihnya Sukur Nababan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Perayaan ketiga momen penting itu, didahului dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Dr Pakpahan. Dalam acara syukuran tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Batak dari Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), anggota DPRD Kota Depok dan Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan serta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Taput, Sumatera Utara, Drs Nikson Nababan.

Anggota DPR Sukur Nababan dalam sambutannya mengatakan, sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran 14 Oktober 1968 di Padang, Sumatera Barat itu, dia bekerja disejumlah perusahaan. Dia bekerja terakhir di PT Capsule Indonesia, Bogor dan PT Melia Nature Indonesia, Jakarta. Sukur terkenal sebagai salah satu pakar bisnis dan motivator dari Melia Sehat Sejahtera yang mempopulerkan merek Melia Biyang dan Melia Propolis.

Sukur Nababan, bergabung dengan PDI Perjuangan dan terpilih pada Dapil Jawa Barat–VI untuk menduduki jabatan anggota Komisi VI DPR pada periode 2009-2014. Dia berhasil terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2014-2019 setelah mendapat 123.493 suara untuk daerah pemilihan Jawa Barat-VI. Pada masa kerja 2014-2019 Sukur duduk di Komisi V yang membidangi perumahan rakyat, pekerjaan umum dan transportasi.

Dalam acara syukuran itu, puluhan artis Batak di ibukota Jakarta serta artis Silangit, turut memeriahkan acara tersebut. (Robino Hutapea)