Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok/Ist)

Praveen/Melati Tembus Delapan Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak perempat final Denmark Open 2019, Jumat (18/10/2019). Mereka kemudian akan ditantang unggulan satu, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong dari China.

Laga itu merupakan pertemuan ketujuh buat mereka. Sayang dari enam pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati masih belum bisa merebut satu kemenangan pun. Praveen/Melati dan Zheng/Huang terakhir berhadapan di Korea Open 2019. Kala itu Praveen/Melati kalah straight game 10-21, 18-21.

“Lawan besok pemain nomor satu dunia. Kami juga sudah pernah ketemu. Besok harus lebih waspada saja. Kemarin terakhir di Korea Open kami kalah straight game karena kurang melawan. Besok harus lebih fight dan mau melakukan yang terbaik terus,” tukas Praveen.

Sebelumnya di babak dua, Praveen/Melati mengandaskan wakil China lainnya, Lu Kai/Chen Lu. Praveen/Melati harus kehilangan game pertama lebih dulu, sebelum akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-15, 21-13 dalam 54 menit.

“Kami sama-sama belum mengerti permainan sesama. Kemarin cuma mempelajari dari video pertandingan saja. Game pertama kami kalah start sampai 0-6. Itu kan sebenarnya nggak boleh ya. Harusnya kami bisa lebih cepat in lagi. Kami nggak bisa asal-asalan dan meremehkan lawan,” ujar Praveen seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Sayangnya kemenangan yang sama tak bisa diraih Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria terhadang unggulan dua Wan Li lyu/Huang Dong Ping, 19-21, 21-16, 17-21.

Sementara dari sektor ganda putra, Indonesia kembali mengirimkan satu wakilnya ke babak delapan besar. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan menang setelah hentikan Phillip Chew/Ryan Chew, 21-8, 21-10.