KH Mansoer Shodiq

MUI Gresik Kembali Dinahkodai KH Mansoer Shodiq

GRESIK (Independensi.com) – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang berlangsung di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar. Memutuskan KH Mansoer Shodiq, untuk kembali menahkodai MUI Kabupaten Gresik periode 2019-2024.
Terpilihnya Kiai Mansoer ini melalui musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum MUI Gresik periode 2019-2024 setelah 11 orang Tim Formatur melihat dan mendengarkan kinerja Pengurus MUI Gresik yang lalu sangatlah baik, sehingga perlu dilanjutkan untuk periode berikutnya.
“kami melihat kepengurusan Kiai Mansoer ini sangatlah baik pada periode sebelumnya, sehingga layak untuk melanjutkan untuk memegang kembali kendali MUI Gresik periode berikutnya” kata, Ketua Tim Formatir KH Ainur Rofiq Thoyyib, Kamis (31/10).
Sementara, KH Mansoer Shodiq mengatakan, MUI adalah Rumah Besar Ummat Islam yang secata otomatis menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pada dirinya yang ditunjuk menjadi Ketua Umum.
“Dalam menjalankan tugas berat ini, saya mohon masukan dari semua pihak. Terutama para alim ulama, apabila kinerja kami ke depan kurang baik dan dukunglah jika kinerja kami baik” ungkapnya.
Untu diketahui, hasil dari sidang Tim Formatur pada Musda IV MUI pada, Rabu (30/10) kemarin. Memutuskan KH. Masbuchin Faqih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, KH. Mansoer Shodiq sebagai Ketua Umum, KH. Ainur Rofiq Thoyyin sebagai wakil Ketua Umum dan H. Abdul Munif sebagai Sekretaris Umum MUI Gresik periode 2019-2024. (Mor)