Program #Puas11Rupiah di Pesta DANA 11.11 Pacu Lonjakan Signifikan Transaksi Nontunai Digital

JAKARTA (IndependensI.com) – Program #Puas11Rupiah yang digelar oleh DANA, dompet digital dari, oleh, dan untuk Indonesia, dalam gelaran Pesta DANA 11.11 pada 8–11 November 2019, menorehkan beberapa fakta menarik terkait dengan animo masyarakat dalam bertransaksi nontunai secara digital. Selama Pesta DANA 11.11 berlangsung, DANA mencatat lonjakan transaksi yang

signifikan melalui dompet digitalnya.

Lim Wimawan Kusuma, Head of Marketing DANA, menginformasikan bahwa pada 4 (empat) menit
pertama pelaksanaan Program #Puas11Rupiah dalam pesta ekonomi digital cara DANA tersebut, tercatat sebanyak 200 ribu pengguna DANA telah mencoba mengklaim voucher Rp11 yang dapat dibeli melalui aplikasi dompet digital DANA.

Fakta menarik lainnya, menurut Lim, jumlah transaksi digital menggunakan DANA pada 8–11 November 2019, mengalami lonjakan 3 (tiga) kali lipat dibandingkan dengan jumlah transaksi tertinggi pada hari biasa. Jumlah masyarakat yang melakukan instalasi aplikasi dompet digital DANA selama periode tersebut juga meningkat signifikan, yaitu sebanyak 300%.

“Animo masyarakat yang tinggi dalam menyemarakkan Pesta DANA 11.11 #Puas11Rupiah menggambarkan mulai terbangunnya semangat bertransaksi nontunai di kalangan masyarakat. Kami berharap, masyarakat makin yakin dengan kemudahan, keandalan, dan kenyamanan bertransaksi nontunai, setelah merasakan sendiri secara langsung pengalaman menggunakan dompet digital
DANA yang juga dilengkapi dengan DANA Protection untuk memberikan jaminan keamanan dan proteksi 100% bagi pengguna,” ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder DANA.

Vincent menambahkan, maraknya #Puas11Rupiah dalam Pesta DANA 11.11 di semua mitra merchant DANA yang terlibat juga menjadi penegasan bahwa ekonomi digital bukan hanya menguntungkan para pelaku bisnis online. Pelaku bisnis offline pun berpeluang mendapatkan keuntungan optimal dengan ikut melakukan transformasi digital tanpa harus mengubah model bisnisnya.

DANA yang berkonsep terbuka dapat dengan mudah dimanfaatkan sebagai enabler transformasi digital bagi dunia usaha dari berbagai jenis industri dan skala bisnis. Merchant-merchant, termasuk dari skala UMKM, dapat memanfaatkan fitur-fitur pada dompet digital DANA untuk melayani transaksi pelanggan mereka secara aman dan cepat, serta melakukan transfer pendapatan ke rekening bank mereka dengan mudah.

Kapabilitas DANA yang lengkap dalam mendukung
terselenggaranya transaksi nontunai digital dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi produktivitas
bisnis mereka.

“Suksesnya Program #Puas11Rupiah dalam Pesta DANA 11.11 menjadi penegasan bagi semua pelaku ekonomi di Indonesia bahwa transaksi nontunai secara digital terbukti mampu menghadirkan kemudahan bertransaksi yang lebih aman dan nyaman, serta mampu meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kompetensi bisnis. Kami mengajak semua matarantai di ekosistem ekonomi digital untuk makin membudayakan transaksi nontunai dan turut mendorong segera terciptanya
Masyarakat Nontunai di Indonesia,” pungkas Vincent. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *