Suasana pertandingan babak final antara Transmedia melawan Gojek di Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Minggu (1/12/2019). (Jusraga)

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Loading

BSD City (IndependensI.com) – Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-38 sekaligus mempertahankan gelar juara di ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 yang berlangsung di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Minggu (1/12/2019). Tahun lalu, Transmedia juga menjadi juara setelah melawan Gojek.

“Selamat untuk Transmedia masih bisa membuktikan sebagai tim terkuat di SMLBT. Saya berharap pada tim-tim yang belum juara agar lebih mempersiapkan diri lebih maksimal agar bisa mengalahkan juara bertahan,” kata Panji Himawan selaku Corporate Communications & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land. Panji juga menambahkan, ajang ini akan dievaluasi lagi untuk mencari hal yang baru demi peningkatan kualitas turnamen di tahun berikutnya.

Mengomentari kemenangan ini, pelatih Transmedia Ismael mengaku tim lawan bermain cukup bagus sehingga para asuhannya bermain ragu-ragu dan kurang lepas. “Kami tertolong permainan tim lawan yang banyak error dan penampilan terbaik pemain big man kami di bawah ring. Itu pun di kuarter 3-4. Tapi so far, inilah hasilnya,” kata Ismael. Transmedia membawa pulang hadiah Rp 15 juta sedangkan Gojek sebagai runner up meraih Rp 10 juta.

Sementara itu di peringkat ketiga diraih Mahaka Grup yang nyaris menemui kekalahan sebelum menang tipis 41-40 atas tim basket NTT. Laga tersebut berlangsung seru dan saling mengejar angka di kuarter keempat. Bahkan dalam laga yang tinggal hitungan detik menuju buzzer, kedua tim masih melancarkan serangan-serangan agresif.

“Kami senang bisa meraih kemenangan walau dengan skor tipis. Kemenangan ini menggenapi debut sukses kami bisa melaju hingga babak semifinal SMLBT. Terima kasih kepada seluruh pemain dan para pimpinan Mahaka Grup yang memberikan dukungan selama ini,” ujar manajer tim Mahaka Grup, Israr Itah usai bertanding.