Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat menerima penghargaan Proper Hijau yang diserahkan Menteri KLHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar

Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Petrokimia Gresik (PG), perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, Rabu (8/1) di Jakarta.
Penghargaan ini akan menjadi modal Petrokimia Gresik, untuk melangkah mencapai PROPER Emas. Seperti diketahui, untuk meraih PROPER Emas, sebuah perusahaan harus mendapat predikat Proper HIJAU tiga kali berturut-turut terlebih dahulu,” kata Rahmad Pribadi, Kamis (9/1).
“Pada penilaian PROPER periode 2018-2019, Petrokimia Gresik memperoleh Peringkat HIJAU bersama dengan 174 perusahaan dari 2.045 perusahaan yang dilakukan penilaian,” ungkapnya.
“Kedepan kami bertekad untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan hingga mampu memperoleh kategori tertinggi atau PROPER Emas itu,” ujarnya.
Di tambahkan Rahmad, bahwa penghargaan PROPER Hijau sejalan dengan komitmen perusahaannya dalam program Transformasi Bisnis Petrokimia Gresik (TBPG) untuk menjadi perusahaan berwawasan lingkungan dan mendukung pertanian berkelanjutan.
“Hal itu penting, mengingat Petrokimia Gresik terus mengembangkan diri dimana hingga kini memiliki kapasitas produksi pupuk dan non-pupuk sebesar 8,9 juta ton per tahun. Sebab, asa kami adalah sebagai perusahaan penyedia pelayanan lengkap pertanian atau solusi bagi sektor agroindustri di Indonesia,” pungkasnya. (Mor)