Fitra Suryaning Wulan warga Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur yang terisolasi di Wuhan China

Ingin Pulang Mahasiswa Gresik Mala Terisolasi Di Wuhan China

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Fitra Suryaning Wulan seorang warga Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur, menjadi salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terisolir di Wuhan Provinsi Hubei China.

Gadis yang tercatata sebagai mahasiswi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu, sedang menjalani program beasiswa Bahasa Mandarin di Central China Normal University (CCNU).

“Berdasarkan laporan yang kami terima, ada mahasiswi Unesa asal Gresik atas nama Fitra Suryaning Wulan. Saat ini, terisolasi di Wuhan China bersama sejumlah rekan-rekan sekampusnya,” kata, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gresik, Darman, Kamis (30/1).

“Menurut keterangan keluarganya, Fitra rencananya pulang pada akhir Januari 2020. Namun, karena ada ancaman virus Corona mengakibatkan seluruh alat transportasi di lockdown (ditutup). Sehingga, akhirnya tidak bisa pulang ke Indonesia sampai sekarang,” ujarnya.

Di tambahkan Darman, bahwa Fitra bersama teman-temannya terisolasi di dalam ruangan gedung ditempat mereka menembah ilmu di Wuhan.

“Pihak keluarga Fitra sudah berkoordinasi dengan Gubenur Jawa Timur, terkait hal ini. Sementara, kepada keluarganya Fitra dan teman-temannya mengaku kondisi mereka baik dan sehat tidak ada yang terinfeksi virus Corona,” tegasnya.

“Semoga saja ada jalan keluar terbaik, agar Fitra dan temannya bisa dipulangkan ke Indonesia dengan kondisi yang sehat,” tutupnya. (Mor)