Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berfoto bersama dengan tim Jusraga di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Jusraga)

Perbasi Dukung Basket Usia Dini

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, asosiasi akan memberikan dukungan penuh bagi Jusraga (Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga) dalam memberikan perhatian bagi pembinaan basket usia dini.

Hal ini terungkap saat Jusraga melakukan pertemuan khusus (audiensi) di GOR Bulungan, Jakarta, Kamis (30/1/2020). Pertemuan ini bertujuan menjaga silahturahmi antara asosisasi basket dengan komunitas jurnalis yang peduli pada kemajuan serta pembinaan olahraga basket di Tanah Air. 

“Kami akan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Jusraga untuk pembinaan basket usia dini. Setelah saya lihat pemaparannya, saya kira cukup bagus dan akan saya dukung mulai dari wasit hingga dicarikan lapangannya,” kata Danny. Menurutnya, semakin banyak pihak lain untuk mendukung basket akan semakin baik, terutama untuk basket Kelompok Umur (KU) 8, 10, 12, 14 tahun.

Mengenai basket 4X4 yang diajukan Jusraga, Danny menegaskan pihaknya akan berikan dukungan penuh. Mengingat pembinaan usia dini memang sangat kurang untuk adanya event. “Asosiasi menyambut baik dan berikan dukungan penuh. Saya akan sediakan bola dan wasit. Ini semua untuk pemassalan basket,” imbuhnya.

Lebih jauh Danny mengatakan, pihaknya punya niatan membuat gelaran Mini Basket dengan wasit dari anak-anak KU 14 tahun. Bahkan Danny mengajak Jusraga untuk terlibat dan bekerja bersama mengembangkan acara basket seperti ini.

“Seperti di Australia, saya lihat ajang mini basket menggunakan wasit dari KU 14 tahun. Jadi gak pemain saja yang disiapkan, tapi juga wasit. Ayo kalau Jusraga mau menggelar ajang basket anak-anak silahkan saja, saya support tentunya,” ungkap Danny.

Sementara itu Ketua Umum Jusraga memberikan apresiasi positif pada dukungan dan sambutan baik dari PP Perbasi. Erly sangat bersyukur bahwasanya program Jusraga di cabang olahraga basket yakni Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas), Basket 4X4 dan Revitalisasi Lapangan Basket di Jakarta, mendapat dukungan dari Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

“Dengan adanya dukungan dari Perbasi, menjadi langkah awal kami untuk terus berkontribusi pada perkembangan dan pembinaan basket, mulai dari usia dini, antar media hingga perbaikan sarana dan prasarana basket. Semoga kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi perbasketan nasional tentunya,” ujar Erly.