Ilustrasi. Salah satu prosedur pemeriksaan Virus Corona di Wuhan China. (Ist)

Tragedi Wuhan Adalah Persoalan Kemanusian Global

JAKARTA (Independensi.com) – Politisi senior Maruarar Sirait menyatakan bahwa persoalan mewabahnya virus Corona, yang terakhir dinamakan WHO sebagai COVID-19 di Wuhan, China adalah persoalan kemanusiaan global.

Karena itu, lanjut Maruarar, setiap insan di belahan bumi manapun, dan dari latarbalakang suku atau atau agama apapun harus menunjukkan kepedulian atas musibah kemanusiaan ini.

Hal itu dikatakan Maruarar ketika memenuhi undangan dari Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan untuk menghadiri acara kemanusiaan dengan tema “Spirit for Wuhan; Bersatu untuk Kemanusiaan” di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, baru-baru ini.

“Saya mendukung acara penggalangan satu juta masker ini setelah dikontak Ketua Panitia Ardy Susanto. Dia anak muda yang baik dan kredibel,” ujar Maruarar.

Dalam kesempatan itu, Maruarar juga menyampaikan kepada warga Tionghoa di Indonesia untuk tak merasa menjadi minoritas sebab kita semua punya kewajiban dan hak yang sama.

Maruarar mengajak agar semua elemen bangsa  dari etnis manapun untuk bersama-sama berjuang dan berkeringat bersama demi Pancasila dan Indonesia yang kita cintai ini.

“Saya juga mengajak hadirin untuk berkomitmen dalam menjalankan Pancasila dan nilai-nilai kemanusiaan. Tentu kita tak mau ada musibah, namun saya mengajak bila itu terjadi, misalnya ada musibah kemanusiaan di Timur Tengah, Amerika Latin atau Afrika, kita juga harus bersama-sama berdiri dan membantu mereka sebagaimana kita berdiri dan bersama-sama untuk Wuhan,” ujar Maruarar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *