Ilustrasi. (Dok/Ist)

All England 2020 Sesuai Jadwal

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menyusul ancaman penyebaran virus Corona, gelaran bulutangkis kelas dunia All England 2020 dipastikan sesuai jadwal. Sedianya perhelatan ini akan dimainkan pada 11-15 Maret di Birmingham, Inggris.

Seperti dikutip dari Antara, Asosiasi Bulutangkis Inggris (BAE) memastikan, turnamen Super 1000 itu tetap digelar dengan pertimbangan perhelatan tersebut menjadi salah satu ajang penting kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Kendati begitu, mereka juga akan tetap berhati-hati sembari terus memantau perkembangan virus yang berkode Covid-19 itu.

“Asosiasi Bulu Tangkis Inggris terus memantau situasi terkini terkait Covid-19, tapi berdasarkan rekomendasi pemerintah serta publikasi rencana tindakan pemerintah soal virus corona, kami akan tetap menggelar All England sesuai jadwal,” kata Kepala Eksekutif BAE Adrian Christy, Rabu waktu setempat atau Kamis (5/3/2020) WIB. “Kami juga akan terus menerapkan sejumlah langkah untuk meminimalisir potensi risiko penularan virus pada pemain, ofisial, relawan, dan penonton yang akan hadir dalam turnamen,” imbuhnya.

Tim bulutangkis Indonesia juga dipastikan tetap berangkat ke All England 2020 meski dibayangi wabah virus Corona. Tahun ini, Indonesia akan mengirimkan 15 wakilnya yang masing-masing terdiri dari empat wakil ganda putra, empat tunggal putra, dan empat ganda campuran. Sedangkan pada sektor ganda putri hanya ada Gregoria Mariska Tanjung, dan dua wakil pada sektor ganda canpuran.

Inggris menjadi salah satu negara yang telah melaporkan kasus positif virus Corona. Berdasarkan pemutakhiran data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial Inggris per 4 Maret, telah ada 85 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Otoritas setempat juga telah menerapkan aturan bagi para wisatawan yang datang dari beberapa negara seperti China, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Thailand untuk tetap tinggal di dalam ruangan dan menghindari kontak langsung dengan orang lain selama beberapa hari.