Budi Martono (kiri) dan Christopher Rungkat. (Independensi/Ray Soemantoro)

Christo Kalahkan Kotecha 

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis andalan Indonesia, Christopher “Christo” Rungkat sukses meraih kemenangan pertama bagi tim Indonesia di laga awal babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis 2020. Christo menang mudah 6-1, 6-2 atas petenis Kenya, Sheil Kotecha di lapangan Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

“Hari ini saya bermain cukup bagus. Dari awal, pertengahan hingga akhir, servis dan latihan tiga hari terakhir punya hasil yang bagus,” ujar Christo usai berlaga. Dia menambahkan, kemenangan ini baru awal dan masih ada laga lainnya.

Lebih jauh Christo mengatakan, kunci kemenangan yang utama ada pada servis dan lapangan hardcourt yang sangat cepat. “Seperti yang saya bilang, servis cukup bagus dan lapangan sangat mendukung. Bolanya cepat, dan lawan kesulitan,” imbuhnya. Menyoal cuaca, Christo mengaku sempat terganggu dan mudah lelah. Tetapi lawan pun nampaknya sama-sama kelelahan, hingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

Sementara itu, manajer tim Piala Davis Indonesia Budi Martono mengatakan, kemenangan Christo ini diharapkan bisa memotivasi rekan satu timnya. “Saya berharap, kemenangan awal Christo memotivasi tim Indonesia untuk bermain maksimal. Kami akan usahakan agar pemain lainnya bisa mencapai kemenangan dan terus berupaya walau cuaca panas,” ungkap Budi.

Menyoal dukungan penonton, Budi pun meminta dukungan penuh terutama untuk pertandingan Sabtu (7/3/2020). “Kami berharap pada laga Sabtu nanti di akhir pekan, penonton akan lebih banyak untuk memberikan semangat dan dukungan bagi tim Indonesia,” ujar Budi.