Kalbe Peringati Hari Perempuan Internasional

JAKARTA (Independensi.com) – PT Kalber Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu divisi Kalbe Consumer Health yaitu produk Fatigon, memperingati Hari Perempuan Internasional dengan menyelenggarakan Women Speak Up melalui tagar Perempuan #BisaSemua, Senin (8/3/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perempuan di Tanah Air dengan menghadirkan pembicara inspiratif seperti Veronika Krasnasari yang pernah menjadi enam besar Asia’s Next Top Model 2017. Laras Anggraini, Pendiri Smitten By Pattern (Creative Design Brand), Dwina M. Putri selaku co-founder maubelajar.com dan dr. Helmin Agustina Silalahi – Manager Medikak Divisi Consumer Health.

Selain talkshow, Fatigon mengadakan free workshop bersama WEWO Craft (salah satu provider maubelajar apa.com) dengan tujuan meningkatkan kreativitas dan keahlian Perempuan Indonesia sebagai wujud Perempuan #BisaSemua. “Kalbe berkomitmen meningkat kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada perempuan Indonesia yang memiliki banyak peran, baik di dalam rumah maupun kantor serta lingkungan,” ujar Senior Manager Category Vitamin Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk, Irwan Wijaya melalui rilisnya.

Lebih jauh Irwan mengatakan, melalui tagar Perempuan #BisaSemua, Fatigon hendak menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus aktif, mengingat peranannya yang bisa menggerakkan dunia. Selain itu, Fatigon pun ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berperan optimal tanpa perlu terganggu dengan kekurangan energi dan kelelahan.

“Upaya Fatigon melalui pesan Perempuan #BisaSemua ini menjadi bagian dari mendorong semua perempuan berpartisipasi dan berkontribusi dalam kehidupan politik, ekonomi dan publik. Hal ini terkait dengan target pemerintah dalam Sustainable Development Goals mengenai kesetaraan gender,” imbuhnya Irwan.

Pesan dari Perempuan #BisaSemua yang didukung Fatigon sesuai dengan tema global tahun ini yaitu #EachforEqual yang secara kolektif dapat membantu menciptakan dunia yang setara gender. Selain itu secara individual mendorong semua bertanggung jawab atas pikiran serta tindakan sendiri sepanjang hari. Selain itu agar dapat secara aktif memilih untuk menantang streotip, melawan arus, memperluas persepsi, memperbaiki situasi dan merayakan pencapaian setiap perempuan dalam berbagai situasi.