Sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 dilakukan LPPM Universitas Sahid pada civitas akademika, security hingga penjaga kantin

LPPM Universitas Sahid Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sahid Jakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (COVID19) di Lingkungan Universitas Sahid Jakarta.

Sosialisasi diselenggarakan di ruang 710 Usahid Jakarta pada hari Rabu, (18/3) dengan narasumber Kepala Pusat Penelitian LPPM – Dr. Julfi Restu Amalia. Dihadiri oleh Wakil Rektor III; Kepala LPPM – Prof. Dr. Ir. Giyatmi, M.Si yang skaligus memberikan pengantar; Direktur Pemasaran & PMB; Ka. Humas & Kerjasama; Kasubdit Promosi dan Tim LPPM.

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait virus corona (COVID-19) bagi Civitas Akademika Universitas Sahid Jakarta khususnya CS, security, petugas parkir dan kantin dalam mendorong dan melaksanakan pencegahan penyebaran penyakit tersebut,

Prof. Giyatmi dalam sambutannya mengimbau kepada para peserta agar tidak khawatir dengan penyebaran virus corona selama mereka menjaga kebersihan badan dan lingkungan, pola hidup sehat, cukup istirahat dan menghindari kerumunan orang. Bersikap bijak dan tak perlu berlebihan menyikapi sebaran virus ini.

Selain itu, Prof. Giyatmi juga mengingatkan masyarakat agar selalu menyaring informasi yang didapat, karena saat ini banyak berita-berita hoax terkait virus corona yang beredar di masyarakat dan menimbulkan keresahan.

Dr. Julfi Restu Amalia dalam paparannya menjelaskan apa itu corona virus, cara penyebarannya, gejala-gejala yang ditimbulkan, cara melindungi diri dan orang lain. Selain itu, juga disampaikan bagaimana cara mencuci tangan yang benar, cara penggunaan masker, serta etika batuk dan bersin sebagai salah satu pencegahan penyebaran penyakit ini.

Di akhir paparan para peserta diberikan hand sanitizer yang diproduksi sendiri LPPM bekerjasama dengan laboratorium kimia Usahid. Pembagian hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat seputar kampus juga akan dilakukan sebagai upaya pencegahan dan keprihatinan Usahid di tengah langkanya hand sanitizer di beberapa toko dan swalayan.

Rencana penyemprotan disinfektan dan general cleaning juga akan dilakukan ke fasilitas dan area kampus, mengingat mahasiswa saat ini melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Universitas Sahid juga membentuk satuan tugas khusus pencegahan & penanganan wabah virus COVID-19 USAHID yang akan memonitor dan mengidentifikasi infeksi COVID-19 bagi Civitas Akademika USAHID baik Dosen, Mahasiswa, maupun Tenaga Kependidikan dan atau Keluarganya untuk membantu penanganan bagi semua Keluarga Besar Universitas Sahid Jakarta. (hpr)