Pertamina EP Jatibarang Field Serahkan Wastafel dan APD untuk Perangi Covid-19

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Rabu, 6 Mei 2020, PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field menyalurkan bantuan berupa 15 buah wastafel portable, 360 buah masker medis KN95, 50 buah hazmat, 50 pasang pelindung kaki, dan 720 kaleng susu untuk para petugas medis dan masyarakat Indramayu. Bantuan diserahkan langsung oleh Jatibarang Field Manager Hari Widodo didampingi Ery Ridwan selaku Legal & Relation Assistant Manager dan diterima oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara dan Kepala BPBD Indramayu Dodi Dwi Endrayadi.

Wastafel portable akan didistribusikan ke sejumlah fasilitas publik dan kecamatan di Indramayu yang juga mencakup wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Dan untuk APD diperuntukan bagi tenaga medis yang melaksanakan tugas di rumah sakit rujukan yakni RSUD Kabupaten Indramayu dan puskesmas-puskesmas.

Usai penyerahan bantuan, Jatibarang Field Manager Hari Widodo menyampaikan, “Semua merasakan imbas dari pandemik Covid-19, namun melalui bantuan ini kami berharap agar petugas medis, pemerintah kabupaten, dan masyarakat tetap semangat, karena bersama-sama kita pasti bisa keluar dari situasi ini”.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu pada saat serah terima bantuan dari Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Beliau sekaligus mengkonfirmasi perkembangan status pasien positif di Kabupaten Indramayu dimana saat ini tercatat terdapat 6 pasien positif COVID-19, diantaranya 2 pasien meninggal, 1 pasien sembuh, dan 3 pasien dalam perawatan.

Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field sebelumnya kami juga telah menyalurkan hand sanitizer kepada 49 puskesmas se-Indramayu, 3 (tiga) RSUD, 10 Kecamatan, dan Dinas Kesehatan Indramayu total 181,250 liter. Untuk selanjutnya bantuan akan disalurkan juga ke Kabupaten Majalengka berupa masker, susu, dan hand sanitizer. (Chs)