Tokocrypto, pedagang aset kripto pertama yang teregulasi dan terdepan di Indonesia, hari ini resmi mendapatkan investasi dari Binance,
Tokocrypto kini mendapatkan investasi dari Binance. (foto istimewa)

Tokocrypto, Pedagang Aset Kripto Pertama yang Teregulasi di Indonesia Raih Pendanaan dari Binance

Loading

JAKARTA (Independensi.com)-  Tokocrypto, pedagang aset kripto pertama yang teregulasi dan terdepan di Indonesia, hari ini resmi mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan investasi dari Binance, perusahaan blockchain global dibalik pedagang aset kripto terbesar di dunia dari sisi volume transaksi dan pengguna.

Investasi ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan bisnis Tokocrypto , termasuk dalam hal produk dan layanan baru, pengembangan teknologi, menghadirkan inisiatif-inisiatif baru dalam hal edukasi blockchain di Indonesia, serta ekspansi secara nasional, seperti Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Balikpapan, dan lainnya.
Pang Xue Kai, Co-Founder dan CEO Tokocrypto menyatakan. “Investasi di Tokocrypto ini menjadi penegasan akan kepercayaan dari pemimpin pasar aset kripto secara global terhadap potensi blockchain ekosistem di Indonesia yang sangat menjanjikan. Investasi dari Binance ini akan digunakan untuk menghadirkan dan meningkatkan layanan terbaik dari Tokocrypto di pasar Indonesia, serta mempercepat visi kami dalam menghadirkan ekosistem keuangan terbuka melalui teknologi blockchain.”
Didirikan pada awal 2018, Tokocrypto bertujuan untuk mendorong adopsi dan aksesibilitas berkelanjutan  dari aset kripto di Indonesia melalui transaksi perdagangan dan layanannya. Pada awal berdirinya, Tokocrypto juga berhasil mendapat pendanaan putaran awal, dimana pada putaran ini, salah satu pemberi dana adalah QCP Capital, perusahaan perdagangan aset digital dan investasi yang berbasis di Singapura. Tim ini mencapai tonggak sejarah penting pada tahun 2019 ketika Tokocrypto menjadi pedagang aset kripto pertama yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).
Changpeng Zhao (CZ), Pendiri dan CEO Binance, menyatakan bahwa “dengan adopsi teknologi yang cepat, pertumbuhan ekonomi yang kuat, serta populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia akan menjadi salah satu pusat terkemuka dari ekosistem blockchain di Asia Tenggara. Investasi kami di Tokocrypto memungkinkan kami untuk mengeksplorasi bersama peluang baru yang menarik untuk pasar Indonesia bersama mitra lokal yang telah teregulasi untuk menghadirkan kebebasan dalam hal keuangan.”
Tokocrypto sendiri juga didukung oleh dewan penasihat yang sangat berpengalaman dalam dunia aset kripto, termasuk Joshua Ho dan Darius Sit dari QCP Capital, serta Shaun Djie dari Digix, yang telah menjadi penasihat tim sejak 2018.
“Tokocrypto juga akan tetap mengembangkan berbagai inisiatif baru, termasuk melanjutkan kerjasama dan kolaborasi dengan para pemangku kebijakan di Indonesia seperti BAPPEBTI dan PPATK, serta menjalin kerjasama strategis dengan para pelaku industri lainnya”, tutup Teguh Kurniawan Harmanda, COO Tokocrypto.
Tentang Tokocrypto
Tokocrypto Digital Exchange adalah pedagang aset kripto teregulasi dan salah satu yang terbesar di Indonesia. Didirikan pada 2018, Tokocrypto lahir dari sekelompok kripto antusias dengan keyakinan kuat pada manfaat yang ditawarkan teknologi blockchain kepada publik.
Tokocrypto bertujuan untuk menjadi pedagang aset kripto terdepan di Indonesia dengan menyediakan pelanggan dengan platform yang mudah, sederhana, instan, dan aman untuk bertransaksi dengan percaya diri. Tokocrypto juga merupakan pusat pendidikan dan berita tentang teknologi blockchain melalui kolaborasi erat dengan komunitas blockchain di Asia Tenggara, universitas, dan pemerintah di Indonesia. Untuk berita terbaru tentang Tokocrypto, bergabunglah dengan Telegram kami dan ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube. Untuk informasi lainnya, kunjungi: https://tokocrypto.com
Tentang Binance
Binance adalah perusahaan blockchain global di belakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna, melayani misi yang lebih besar untuk mempercepat adopsi aset kripto dengan 25+ produk, proyek, dan inisiatif termasuk:
● Binance Exchange (Binance.com): Binance Futures, Spot & Margin trading, Binance Lending dan Binance Staking
● Binance Academy: portal nirlaba yang membahas edukasi blockchain dan aset kripto
● Binance Charity: organisasi nirlaba dan platform donasi pertama bertenaga blockchain yang didedikasikan untuk memajukan filantropi transparan
● Binance DEX:pertukaran desentralisasi berbasis masyarakat yang dikembangkan di atas blockchain Binance Chain untuk menerbitkan dan menukar aset digital dengan cara yang terdesentralisasi
● Binance Fiat Gateways: platform jual-beli aset kripto, mencakup 170+ negara dan wilayah melalui mitra pembayaran lokal dan platform P2P. Platform Fiat-to-Crypto: usaha patungan dengan mitra global untuk membeli, menjual, dan pemperdagangkan aset kripto: Binance AS, Binance Jersey, Binance Korea, Binance Singapura, Binance Uganda, Binance Lite Australia
● Binance Labs: perpanjangan usaha dan inkubator, berinvestasi dalam dan mendukung startup blockchain awal dan proyek infrastruktur
● Binance Launchpad: platform peluncuran token eksklusif untuk mendukung startup dan pengusaha blockchain transformatif
● Binance Pool: Platform penambangan aset kripto komprehensif yang menghubungkan penambang ke rangkaian produk keuangan Binance, yang dirancang untuk meningkatkan pendapatan pengguna.
● Binance Research: penilaian dan analisis institusional yang didorong oleh kelembagaan untuk investor aset kripto
● Binance X: inisiatif yang berfokus pada pengembang untuk mendorong inovasi pengembang blockchain dan memupuk pertumbuhan industri dan penggunaan uses cases
● Inisiatif lainnya termasuk: Binance Cloud (solusi perusahaan end-to-end untuk meluncurkan platform jual beli aset kripto), Binance Info (berita dan informasi pasar), Trust Wallet (mobile wallet dan browser dApp)