Ilustrasi Covid-19

Terpapar Covid-19, Seorang Staf Dinkes Gresik Meninggal Dunia

GRESIK (Independensi.com) – Seorang staf di Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga salah satu anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik Jawa Timur diketahui meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Saifudin Gozali saat dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan jika salah satu stafnya meningggal dunia karena Covid-19. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail terkait penyakit lainnya yang di derita anak buahnya itu.

“Sejak ada salah satu staf Dinkes yang dinyatakan positif Covid-19, kami sudah melakukan berbagai upaya. Seperti,  melakukan tracing kepada rekan kerja maupun keluarganya,” katanya saat dikonfirmasi awak media melalui telpon selulernya, Kamis (25/6).

“Kami juga sudah menerapkan kerja work frome home (WFH) di lingkungan Dinkes Gresik, selama dua hari sejak almarhum dinyatakan positif. Tapi, Senin lalu seluruh staf sudah masuk kembali,” ujarnya.

Di tambahkan Gozali selain kerja WFH, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh gedung Dinkes Gresik. “Penyemprotan disinfektan, telah kami lakukan selama dua kali. Yakni, Kamis dan Jumat pekan lalu,” tandasnya.

Untuk diketahui, bahwa staf Dinkes Gresik yang di ketahui bernama Bambang Sugiantoro meninggal dunia pada, Rabu (24/6). Setelah, menjalani perawatan di RSU Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, yang bersangkutan juga merupakan Ketua Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) cabang Gresik. (Mor)