Bupati Gresik Ssmbari Halim Radianto menandatangani berkas pelantikan Penjabat Sekda Gresik

Bupati Gresik Lantik Penjabat Sekda Untuk Masa Jabatan 3 Bulan

GRESIK (Independensi.com) – Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Seketaris Daerah (Sekda) Penerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik pada, Rabu (8/7). 

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik diruang Mandala Eka Praja Kantor Pemkab Gresik melontarkan beberapa pertanyaan kepada Sekda.

“Sebelum saya lantik saudara menjadi Penjabat Sekda Gresik, apakah anda bersedia melakukan rapid test ?”, seketika dijawab bersedia dan sudah melaksanakan rapid test. Kapan dan hasilnya ? tanya Sambari lagi. “Empat jam yang lalu dan hasilnya non reaktif” ujarnya.

Pertanyaan itu, dilontarkan Sambari untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan. Karena saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Sanggupkah anda tidak marah atas pertanyaan-pertanyaan saya itu?” dan “Apakah anda mengikuti atau mempelajari perkembangan Gresik ? ” mendapat pertanyaan demikian,” sudah sebagian tentang Gresik dan keadaan Gresik saat pandemic Covid-19 saya amati,” jawab, Abimanyu.

“Kami berharap Penjabat Sekda Gresik yang akan dilantik ini, sedah mempersiapkan inovasi tentang langkah-langkah dalam penanggulangan Covid-19 di Gresik,” pinta Sambari.

Saat ini jumlah kasus potitif Covid-19 di Gresik sudah mencapai hampir seribu. Apakah anda sanggup membantu dengan serius menangani Covid 19 di Gresik ?” Abimanyu menjawab Insya Allah sanggup.

Selain pertanyaan pertanyaan tentang kesanggupan, Bupati juga menanyakan tentang kesanggupan tinggal di rumah Dinas Sekda. Serta, menanyakan kesanggupan untuk menerima fasilitas yang ada.

“Apakah anda sanggup memakai kendaraan dinas lama sekda Gresik ? Apakah anda akan memakai pengemudi, ajudan dan Sekretaris pribadi Sekda yang lama ?

Mendapat pertanyaan-pertanyaan yang tak diduga itu, Abimanyu menyatakan akan membawa sopir sendiri dan bersedia dibantu oleh ajudan dan Sekpri Sekda yang lama.

Bahkan, Abimanyu menyatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Penjabat Sekda Gresik ini sejatinya baru diketahui pada Rabu (7/7) kemarin. Saat ia tengah berolahraga pagi dengan Gubernur Jawa Timur, lalu ditanya, kapan berangkat ke Gresik ?

“Saat di tanya Bu Gubenur kapan ke Gresik, saya kira saya mau ditugaskan apa di Gresik, ternyata pada siangnya sudah ada SK penunjukan saya sebagai Penjabat Sekda Gresik.” ungkapnya.

“Tugas menjadi Penjabat Sekda Gresik selama 3 bulan kedepan ini, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam hal RPJMD dan menyelesaikan APBD Gresik serta tugas lain yang diberikan Bupati, hingga proses pemilihan Sekda devinitif,” tandasnya. (Mor)