Fandi Ahmad Yani bersama ayahnya Nur Kholis serta jajaran pengurus DPC PAN Gresik saat menerima rekom dari DPP PAN

DPP PAN Turunkan Rekom Untuk Gus Yani Maju Pilkada Gresik 2020

Loading

GRESIK (Independensi.com) – DPP PAN menurunkan rekomendasi (rekom) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020, kepada Fandi Akhmad Yani (Gus Yani, red).

Sekretaris DPD PAN Gresik, Faqih Usman mengatakan bahwa rekom diberikan langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di kediaman rumah dinas (rumdis), Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, bulan Juni lalu.

“Sudah clear, bahwa rekom DPP PAN untuk Pilkada Gresik 2020 diberikan kepada Fandi Ahmad Yani,” ujarnya, Rabu (8/7).

“Pengambilan rekom dilakukan oleh Nur Kholis ayah kandung Gus Yani bersama saya dan Ketua DPD PAN Gresik Khamsun,” tuturnya.

Di tambahkan Faqih, rekom yang diberikan kepada Gus Yani tanpa syarat apapun. “Rekom yang diberikan ke Gus Yani, murni karena mendukung tanpa ada mahar,” tegasnya.

“Kami akan segera publikasikan turunnya rekom DPP PAN, bersama dengan partai politik (parpol) lainnya yang siap mendukung Gus Yani,” tukasnya.

“Untuk waktu deklarasi masih kami rundingkan dengan parpol lainnya, tapi secepatnya akan kita lakukan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gus Yani merupakan Ketua DPRD Gresik dari PKB yang telah mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada Gresik 2020 berpasangan dengan Aminatun Habibah seorang aktivis perempuan sebagi Calon Wakil Bupati.

Selain DPP PAN yang memberikan dukungannya terhadap Gus Yani, sebelumnya DPC PPP Gresik dalam Musyawarah Pimpinan Cabang juga mendeklarasikan dukungannya kepada pengusaha muda itu. (Mor)