Gedung utama kantor Kejaksaan Agung berlantai enam yang mengalami kebakaran.(ist)

Gedung Utama Kantor Kejaksaan Agung Mengalami Kebakaran

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Gedung kantor Kejaksaan Agung yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 1 Jakarta Selatan mengalami kebakaran, Sabtu (22/8) malam.

Kebakaran terutama terjadi di Gedung Utama kantor Kejaksaan Agung yang berlantai enam. Berdasarkan informasi dari Command Center Damkar yang diinformasikan BPDB Provinsi DKI Jakarta Pusdatin Kebencanaan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 19.10 WIB.

Sementara itu Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi yang berada di lokasi kebakaran saat diwawancarai Metro TV mengakui gedung yang terbakar adalah gedung utama.

“Disini (gedung utama) ada ruang bidang pembinaan, bidang intelijen, biro umum dan ruang pimpinan,” kata Untung seraya menyebutkan berdasarkan pengamatannya sumber api berasal dari lantai enam dan merembet ke bawah.

“Tapi sumber awal kebakaran atau sumber api kita belum tahu. Tentunya butuh ahlinya yang harus melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dia memastikan tidak ada kegiatan atau aktifitas di Gedung Utama saat terjadi kebakaran. “Tadi berdasarkan informasi dari Kepala Biro Umum tidak ada kegiatan di gedung utama. Tapi pastinya ada penjagaan dari petugas keamanan,” ucapnya.

Dikatakannya juga untuk memadamkan api, ada sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran kini berada di dalam komplek Kantor Kejagung. “Sedang di luar ada 15 unit mobil pemadam kebakaran. Jadi ada 20 mobil damkar,” tuturnya.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan kebakaran masih melanda gedung utama dan petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api.(muj)