Jokowi : Semua Kesulitan Akibat Covid 19 akan Selesai Saat Masyarakat Divaksinasi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo mengatakan, semua kesulitan yang dialami akibat Pandemi Covid 19 akan selesai jika vaksin Corona sudah ada dan masyarakat divaksinasi. Hal ini dikatakan Jokowi saat memberikan bantuan Presiden produktif kepada pelaku UMKM.

Jokowi memahami, saat ini semua sektor usaha mengalami kesulitan dihantam pandemi virus Corona. “Semuanya berada dalam posisi sulit karena virus Corona. Kita mungkin akan kembali pada posisi normal saat semua penduduk divaksinasi baru,” ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu menurutnya vaksin kemungkinan baru bisa diproduksi Indonesia pada bulan Desember 2020 atau Januari 2021. Kemungkinan vaksinasi pun baru bisa dilakukan pada bulan tersebut. “Kita produksi vaksin kira-kira bulan Desember atau Januari, sehingga nanti divaksinnya sekitar bulan itu,” kata Jokowi.

Pemerintah sendiri sudah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM bantuan diberikan sebesar Rp 2,4 juta. Bantuan ini akan diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Bantuan diberikan langsung kepada pelaku UMKM melalui rekening bank-nya. Paling lambat bantuan ini akan selesai didistribusikan ke 12 juta pelaku UMKM per bulan September

“Maka bapak ibu pelaku usaha, harus tetap kerja keras, semangat. Agar kehidupan ekonomi kita tetap pada posisi baik,” ujarnya.