Jokowi Sebut 215 Negara Berebut Vaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Vaksin Covid 19 merupakan barang yang paling dinanti keberadaannya oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan tiap Negara berlomba-lomba menciptakan vaksin agar Pandemi Covid 19 bisa segera berakhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, hingga saat ini sebanyak 215 negara di dunia masih memperebutkan vaksin untuk virus Corona atau Covid-19 untuk bisa kembali ke kondisi yang normal. Hal tersebut disampaikan Jokowi disela-sela acara penyerahan bantuan presiden untuk usaha mikro di Istana Kepresidenan Yogyakarta yang disiarkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

“Ini rebutan, semua negara, 215 negara itu rebutan vaksin semuanya untuk bisa kembali ke normal,” ucap Presiden Jokowi, Jumat (28/8/2020).

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meyakini bahwa pemerintahannya mampu mendapatkan vaksin. Sehingga pada Januari 2021 bisa dilakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Langkah itu pun telah dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengunjungi Uni Emirat Arab, dan juga Tiongkok.

“Kemarin pak menteri BUMN sudah pergi ke Uni Emirat Arab, pergi ke Tiongkok, untuk memastikan bahwa vaksin itu bisa kita dapatkan, baik dalam bentuk bahan baku yang kita produksi di sini, maupun beli jadi,”ucapnya.