, Gibran Rakabuming Raka di depan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya
Gibran Rakabuming Raka sungkem di depan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya. (foto istimewa)

Gibran Tekad Jalankan Pesan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Ketika Pimpin Solo

Loading

JAKARTA (Independensi.com) Sembah sungkem sebagai simbol pemuda jawa dilakulan calon Walikota Solo sekaligus Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di depan Maulana Al Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya ketika di acara silaturahmi dan doa di dalam Beteng Vasternburg, Senin (08/09/2020).

“Namanya anak muda harus ada unggah ungguhnya apalagi habib ” ujar Gibran saat ditanya soal sikap tersebut.

Lantas, kegiatan doa bersama ini digelar di ruang terbuka halaman Benteng Vastenburg sekaligus bersama-sama berjemur menangkal Covid-19. Dalam acara ini Gibran yang mencalonkan diri menjadi Walikota Solo berharap semoga indonesia terutama solo tetap adem ayem. Kemudian juga jadi momen menurutnya menjadi kebangkitan dari pandemi covid.
Tentang yang disampaikan habib dalam sambutannya menurutnya paling menarik tadi lele bangkok duren bangkok apa apa bangkok, padahal Indonesia ini kaya harusnya sehingga lebih bangga dengan produk asli Indonesia. “Kita terapkan aja di Solo, kalau di Solo ya kita harus bangga pakai batik  Solo kemarin saya ndaftar pakai lurik ya hal-hal kecil seperti itu tapi efeknya,” ujarnya.
Dalam acara tersebut Gibran datang ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpidato dalam sambutan. Kedatangan disusul sikap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta Gibran duduk didepan dekat kursi gubernur.
Bahkan disela sela tersebut Habib memberikan nasihat kepada Gibran duduk simpuh tepat di samping kursi Habib. Setelah itu diiringi walikota untuk duduk di kursi yang awalnya diduduki urutan depan sekaligus berdampingan dengan Anggota DPR RI Eva Yuliana.
Acara yang dilakukan rapid test sebelum dimulai dihadiri Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali  bin Yahya sekaligus anggota dewan pertimbangan presiden.  Selanjutnya juga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta, Danrem 074/Warastrama, para Komandan Kodim dan Kapolres se-Solo Raya. (bud)