Kepala Bakamla RI Pimpin Pelaksanaan Pantukhir CPNS Bakamla 2019

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos. M.M., memimpin pelaksanaan Penentuan Terakhir (Pantukhir) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bakamla RI Tahun 2019 di Lapangan Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/9/20).

Pelaksanaan Pantukhir bagi CPNS Bakamla 2019 ini adalah tahapan setelah melaksanakan beberapa seleksi yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) meliputi Renang, Psikotes dan Samapta.

“Kalian adalah calon personel Bakamla berkualitas, karena telah melewati seleksi yang begitu selektif dari 2000 orang hingga tersisa 180 orang. Kalian semuanya bagus, dan tentunya di Pantukhir ini ada yang gagal dan ada yang diterima menjadi keluarga Bakamla RI, dan bagi yang gagal jangan berkecil hati, ini bukan akhir dari segalanya dan yakinlah masih ada kesempatan terbaik menanti kalian,” kata Laksdya TNI Aan Kurnia.

Laksdya TNI Aan Kurnia kembali mengatakan, seluruh nilai hasil seleksi transparan tidak ada yang ditutup tutupi kalian bisa cek dan lihat kepada panitia seleksi CPNS Bakamla 2019.

Sebelumnya animo pendaftaran yang mengikuti test CPNS Bakamla 2000 orang peserta, pada pelaksanaannya ada berbagai rangkaian tes seleksi hingga akhir Pantukhir tersisa 180 orang yang nanti akan terpilih 107 orang terbaik untuk mengisi formasi di Bakamla RI.

Pelaksanaan Pantukhir yang dihadiri Sekretaris Utama Bakamla Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., para Deputi dan beberapa pejabat eselon-2 ini dilaksanakan di ruang terbuka dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *