Serahkan Bansos di Cirebon Kapolda Jabar Mengaku Senang

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, bersama Forkompinda Jawa Barat menggelar bhakti sosial di The Radiant, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu (20/9/2020). Dalam kegiatan ini disalurkan bantuan untuk lembaga kesejahteraan sosial di Kabupaten Cirebon.

Rudy bersama Forkompimda Jabar menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada perwakilan lembaga kesejahteraan sosial yang hadir. Kegiatan bhakti sosial itu juga dihadiri Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, mengatakan, totalnya ada 500 paket bantuan yang disalurkan dalam bhakti sosial tersebut. Menurutnya, nantinya bantuan itu disalurkan langsung secara door to door kepada lembaga kesejahteraan sosial di Kabupaten Cirebon.

“Semoga baksos yang disalurkan Forkompimda Jabar hati ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon,” ujar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Ia mengaku senang saat menyalurkan bhakti sosial seperti kali ini. Pasalnya, pihaknya dapat bertemu dan mengetahui langsung kondisi masyarakat secara lebih dekat.

Bahkan, Rudy juga mengaku senang setiap lagi berkunjung ke Kabupaten Cirebon. Ia pun menutup sambutannya dengan membacakan pantun.

“Macan dan citah menyentak mangsa, buaya dan cicak putus ekornya, jangan lengah dan tetap waspada, supaya kita tidak terkena virus corona,” kata Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi diiringi tepuk tangan hadirin yang hadir.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, kegiatan baksos Forkompimda Jabar semacam ini telah dilaksanakan sebanyak empat kali di wilayah Jawa Barat. Hal itu sengaja dilakukan karena tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan Forkompimda Jabar dengan masyarakat.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah berlangsung selama tujuh bulan. Karenanya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta doa dari masyarakat agar jajaran Forkompimda Jabar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Saya titip selalu jaga diri dan keluarga karena kasus Covid-19 masih naik turun. Tolong protokol kesehatannya juga dijaga, karena tidak ada cara selain mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar terhindar dari virus corona,” ujar Ridwan Kamil.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyampaikan, jajaran Polresta Cirebon juga secara rutin menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan melalui ATM Beras dan layanan drive thru di Mapolresta Cirebon, ATM Beras Keliling yang secara rutin mendatangi desa-desa di Kabupaten Cirebon maupun dibagikan langsung secara door to door. Menurut Syahduddi, pendataan para penerima bantuan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Babinsa di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas juga yang akan menyalurkan bantuan beras ini untuk warga binaannya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si. (Chs)