Bio Farma Dapat Kepercayaan Internasional Kembangkan Vaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) memberikan kepercayaan kepada perusahaan farmasi dalam negeri Bio Farma dalam pengembangan vaksin Covid 19.

“Vaksin produksi Bio Farma telah digunakan di 150 negara dan (sebagai produsen) telah dipercaya berbagai organisasi dunia dalam pengembangan vaksin. Salah satunya adalah CEPI,” kata Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam keterangan persnya, Kamis (16/10/2020)

Bio Farma akan memproduksi vaksin Covid-19 untuk CEPI dengan multi platform sebanyak 100 juta dosis per tahunnya, ditargetkan akan dimulai pada akhir Kuartal IV tahun 2021 atau Kuartal I tahun 2022.

Selain itu, Honesti Basyir menjelaskan Bio Farma juga dipercaya dalam pengembangan teknologi vaksin untuk kemandirian di negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Kualitas dan reputasi salah satu BUMN di Indonesia ini tentu membanggakan. “Kami sangat bangga bisa disejajarkan dengan produsen vaksin lain di dunia,” kata Honesti.

Tugas penting selanjutnya di masa depan, kerjasama Bio Farma dengan CEPI tidak hanya sebatas vaksin Covid-19 saja, melainkan pengembangan vaksin pandemi lainnya melalui berbagai teknologi terkini.