Sri Mulyani Cemas Usai Libur Panjang Berdampak Terhadap Ekonomi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku cemas dengan penularan virus corona usai masyarakat menjalani libur panjang. Dia berharap, selama menjalani liburan masyarakat mematuhi protokol kesehatan

“Masyarakat yang melakukan libur panjang kita harapkan tetap melakukan disiplin protokol kesehatan. Karena kalau tidak, jumlah Covid-19 bisa naik,” ujarnya, seminar secara virtual, Minggu (1/11/2020).

Ia menjelaskan, jika kasus penularan Covid-19 kembali naik, tentu akan mempengaruhi perekonomiandan kondisi sosial di Tanah Air. Akibatnya, pemerintah harus kembali melakukan rem darurat.

“Jika naik lagi, maka pemerintah harus melakukan pengereman lagi, dan itu berarti akan berdampak negatif pada ekonomi,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini di Eropa sedang menghadapi gelombang ke dua dari Covid-19. Artinya, negara-negara eropa akan kembali menerapkan lockdown yang akan memberikan dampak pada perekonomian di sana.

“Untuk itu saya tidak bosan- bosannya untuk mengatakan agar masyarakat melakukan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” tandasanya.