Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN menjadi juri lomba keagamaan dalam rangka periringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Meriahnya Peringatan Maulid Nabi di Perbatasan

LONG BAGUN (IndependensI.com) – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis menggelar berbagai perlombaan keagamaan yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu. Kegiatan tersebut di dakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020.

Bintara Rohani Islam Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis, Sersan Dua Juwandi mengatakan, “lomba ini dikhususkan bagi anak-anak untuk membentuk karakter generasi perbatasan yang beriman serta. Lomba dibagi menjadi dua kelas perlombaan yaitu kelas Iqro dan Al-Quran”.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba wudhu, Adzan, menghafal surat pendek, membaca Al-Quran. Diadakan juga jalan santai yang di ikuti seluruh santri santriwati TPA At-Taqwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga sebagai sarana untuk anak-anak ini mengasah potensi dan kompetensi mereka dalam membaca Al-Quran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pondasi keimanan anak-anak sedari dini agar di masa depan mereka mempunyai bekal tentang agama selain itu kegiatan ini adalah program Satgas untuk membina anak-anak perbatasan,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan.

Salah satu peserta lomba, Rizky, mengaku sangat senang bisa mengikuti perlombaan ini. “Saya mau ikut lomba karena banyak teman-teman lainnya juga yang ikut dan alhamdulillah saya mendapat juara tiga lomba wudhu, saya akan terus belajar sama Om Tentara,” ujar bocah berusia 14 tahun itu.