Pasangan Dr HM Soerya Respationo SH,MH – Iman Sutiawan SE

Sahata Sitorus – Ketua Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun : “Soerya Respatiano Cagub Kepri Berjiwa Nasional”

Loading

PEKANBARU (Independensi.com) – Ketua Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Sahat Sitorus mengatakan, Dr HM Soerya Respationo SH, MH Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang berpasangan dengan Iman Sutiawan SE, sangat pantas menjadi pemimpin di Provinsi Kepulauan Riau periode lima tahun kedepan.

Selain berjiwa masional, pengalaman Soerya Respationo yang menjabat Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau periode 2010 – 2015, merupakan modal untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau.

Walaupun secara organisasi Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun tidak menyatakan dukungan karena Organisasi Perkumpulan Batak Karimun tidak boleh berpotilik, namun secara pribadi saya menyampaikan, sangat patut dan pantas Dr HM Soerya Respationo SH,MH menakhodai Provinsi Kepulauan Riau untuk lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Sahata Sitorus – Ketua Forum Komunikasi Batak Kabupaten Karimun (FKBKK) menjawab Independensi.com melalui whatsap, Kamis, (5/11/2020) siang.

Sahata Sitorus

Pasangan Dr HM Soerya Respationo SH,MH – Iman Sutiawan SE dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau, didukung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gelora dan mendapat nomor urut 1.

HM Surya Respationo yang saat ini dipercaya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau berpasangan dengan Iman Sutiawan SE Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam dengan slogan Sinergi. “Agar Insani itu Aman Maka Harus Bersinergi,” kata Soeryo Respationo di suatu kesempatan kepada sejumlah wartawan di Tanjung Pinang.

Lebih lanjut Sahata Sitorus mantan abdi negara di Polres Karimun itu menjelaskan, melihat trac-record Dr HM Soerya Respationo SH,MH kelahiran Semarang 12 September 1959 itu, sudah layak dan sangat pantas mengemban jabatan sebagai Gubernur di Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelum terjun ke dunia politik, Soerya panggilan akrab Cagub Prov Kepri itu, merupakan pakar hukum dengan membuka kantor konsultan hukum Dharma Bhakti Mulya di Batam. Karier politik Soerya diawali sebagai anggota DPRD Kota Batam sekaligus menghantarkannya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Batam periode 2000 – 2004.

Walaupun karir HM Soerya Respationo mantan Wakil Ketua Alumni Universitas Gajahmada itu semakin moncer, namun sehari-hari sangatlah merakyat. Dalam perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo dipercaya mengemban jabatan sebagai wakil ketua.

Bahkan Soerya juga merupakan Ketua Tim Pembentukan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam pada tahun 2000. Sehingga, pengalaman dan kemampuan Soerya Respationo yang berpasangan dengan Iman Sutiawan dalam memajukan Provinsi Kepulauan Riau lima tahun ke-depan, tidak perlu diragukan lagi.

“Saya yakin pasangan Surya – Iman nomor urut 1 di Pilkada Prov Kepri itu, akan berhasil memajukan daerah dengan motto “Berpancang Amanah, Bersauh Marwah” ini, ujar Sahata Sitorus mengahiri. (Maurit Simanungkalit)