Suasana kegiatan Latihan Pembentukan Kompi Taipur Batalyon Intelijen Kostrad di Mako Satkopaska Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020). (Istimewa)

Dansatkopaska Koarmada I: Tantangan dan Tugas Semakin Kompleks

JAKARTA (Independensi.com) – Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada I Kolonel Laut (T) Yosua Dominggus Aipassa secara resmi menutup kegiatan Latihan Pembentukan Kompi Taipur Batalyon Intelijen Kostrad di Mako Satkopaska Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020). Latihan Pembentukan Kompi Taipur Batalyon Intelijen Kostrad oleh Satkopaska Koarmada I dilaksanakan dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 27 November 2020.

Komandan Satkopaska Koarmada I menyampaikan, pelatihan ini secara umum telah berhasil dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan sasaran pelatihan antara lain terbentuknya kemampuan perorangan maupun tim untuk merencanakan sebuah operasi sampai dengan pelaksanaan, sekaligus mengaplikasikan dan menerapkan prosedur tetap sehingga dapat menjamin kesiapsiagaan operasional dan terujinya prosedur tetap yang dapat digunakan untuk melaksanakan tugas operasi.

“Latihan ini dapat berjalan dengan baik, namun demikian jangan membuat kita lengah karena ke depan kita masih dihadapkan dengan tantangan dan tugas yang semakin kompleks seiring dengan perkembangan lingkungan regional yang dinamis,” ujarnya. Menurutnya, setiap prajurit harus meningkatkan keterampilan, kemampuan dan pengetahuan tehnik maupun taktik yang didapat selama pelatihan agar terus dipelihara dan dikembangkan.

Selain itu, sambung Yosua, tetap melaksanakan evaluasi secara menyeluruh dan kaji kembali sehingga kekurangan yang ditemukan selama pelaksanaan pelatihan ini agar segera diupayakan pemecahan agar tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

Diakhir sambutannya, Dansatkopaska Koarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaku, pendukung, dan staf pelatihan atas kerjasama dan kerja keras yang dilaksanakan sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *