Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek Gelar Silahturahmi di Jakarta

JAKARTA (Independensi.com) – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikal Smansa) Medan Se-jabodetabek menggelar acara silaturahmi untuk para kordinator masing – masing Angkatan yang berada diwilayah Jabodetabek, Acara yang diadakan dengan mengikuti protokol standar covid 19 ini digelar di Uniq Ballroom Hotel Harris, Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

Acara yang di prakarsai para pengurus Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek ini dihadiri para penasehat serta tokoh-tokoh senior alumni SMA 1 Medan.

Menurut Ketua Ikatan alumni SMA 1 Medan se-jabodetabek Ir. Irwan Marbun (A80) saat jumpa pers yang didampingi oleh para pengurus antara lain Risma Tampubolon Wakil Ketua, Bendahara Umum Maya Suhasni Siregar,SE, Aznur Syamsu Wakil Ketua, Dokter Ari Angkatan 88 dan Justinus wakil Bendahara menjelaskan jika acara silaturahmi yang digelar selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama alumni Smansa medan yang berada di jabodetabek.

Acara ini juga sekaligus untuk membahas rencana pergantian Ketua Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek yang akan digelar dalam waktu dekat jika kondisi covid 19 sudah mulai membaik, ujar Irwan Marbun.

Kami selaku pengurus juga mohon doa restu dari semua alumni yang ada di jabodetabek agar rencana dan niat baik kami para pengurus bisa terlaksana dengan baik dan tak lupa saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas semua dukungan.

“selama 5 tahun menjalani program kerja dan berharap nantinya akan terpilih ketua baru yang jauh lebih baik dari pengurus sebelumnya, lebih hebat, lebih inovatif dan lebih berdedikasi tinggi serta mau berkorban baik waktu, tenaga, pikiran dan materi. Saya berharap Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek kedepannya jauh lebih baik lagi, saya sendiri sudah memastikan untuk tidak lagi mencalonkan lagi sebagai ketua di periode berikutnya”, ujar Irwan Marbun.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan selama terpilih menjadi ketua IKAL SMANSA Medan Se-jabodetabek pada tahun 2014 hingga saat ini banyak program kerja yang sudah dilaksanakan para pengurus salah satunya adalah Reuni Akbar Alumni SMA 1 sedunia yang digelar di Ancol pada tahun 2015, dimana acara reuni tersebut dihadiri kurang lebih 6 ribu alumni seluruh Indonesia dan luar negeri, kata Irwan marbun.

Reuni terbesar tersebut dinobatkan dalam bentuk Rekor Muri yang dihadiri langsung oleh Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana karena menjadi reuni terbesar yang belum pernah ada di Indonesia, ujar Jaya Suprana.

selain Rekor muri, Ikal Smansa Medan Se-jabodetebek juga menggelar acara reuni untuk Memperingati HUT SMAN 1 Medan ke-65 dan melakukan penggalangan dana, hasil penggalangan dana tersebut digunakan buat membantu Renovasi 6 kelas di SMAN 1 Medan yang sudah tidak layak untuk untuk proses belajar mengajar, 6 kelas yang sudah direnovasi langsung diresmikan pada saat berlangsungnya acara reuni HUT SMAN 1 Medan ke 65 Tahun pada tahun 2017, kata Irwan Marbun selaku Ketua Ikal Smansa Medan.

Sementara itu Risma Tampubolon Wakil Ketua menyampaikan harapannya jika nantinya terpilih ketua yg baru harus orang yang memiliki integritas dan peduli kepada para alumni smansa Medan yang ada di jabodetabek.

Sedangkan Wakil Ketua I Ikal Smansa Medan, Aznur Syamsu, SE menjelaskan jika acara silaturahni ini hanya meneruskan tradisi yang sudah dirintis Irwan selaku ketua menurutnya sejak adanya wabah covid 19 jalinan silaturahmi para alumni smansa agak terputus.

“Hari ini kita mulai dari awal lagi menjalin kegiatan silaturahmi, tantangan kedepan agak lebih berat karena mempersatukan dan menjaga solidaritas serta kekompakan jadi masalah yang sangat serius dan harus diperhatikan, silaturahmi ini jadi salah satu tujuan kita untuk meningkatkan kekompakan dan persatuan yang sudah mulai longgar”, jelas wakil Ketua Aznur

Di acara silaturahmi serta diskusi antara para pengurus dan kordinator dari masing – masing angkatan diputuskan sebuah pernyataan sikap Ikal Smansa Medan se-jabodetabek yang isinya antara lain :
1. IKAL SMANSA Medan Sejabodetabek merupakan independent bukan dari Cabang  Ikal Smansa Medan.

2. Menolak diadakan rencana Musda pemilihan ketua IKAL SMANSA Sejabodetabek yang akan dilakukan olehIkal Smansa Medan.

3. Pemilihan Ketua Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek akan dilakukan oleh panitia, yang akan dibentuk oleh pengurus Ikal Smansa Medan Se-jabodetabek bersama para kordinator angkatan Ikal Smansa Medan se-jabodetabek dan para penasehat serta toko- tokoh senior Ikal Smansa Medan se-jabodetabek selambat-lambatnya pada bulan Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *