Suasana kegiatan Bakti Sosial di Komplek TNI AL Dewa Kembar, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (30/11/2020). (Istimewa)

Koarmada I Gelar Bakti Sosial

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Ke-75 Tahun 2020, Koarmada I menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini dipimpin Aspotmar Koarmada I Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., di Komplek TNI AL Dewa Kembar, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (30/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Nisa Abdul Rasyid menyerahkan secara simbolis tali asih berupa paket sembako kepada perwakilan warga Komplek TNI AL Dewa Kembar, dan nantinya akan disalurkan sebanyak 175 paket sembako. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Komplek Rumdis Banpres Ciangsana dipimpin oleh Letkol Mar Bambang Irianto dari Spotmar Koarmada I dengan membagikan sebanyak 25 paket sembako kepada Warakawuri.

Seperti dikutip dari rilis Dispen Koarmada I, Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Koarmada I menyampaikan, bakti sosial TNI Angkatan Laut ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Armada RI Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam hal ini Koarmada I terhadap masyarakat, guna menciptakan kebersamaan dan tali persaudaraan terhadap sesama dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Komitmen tersebut diaktualisasikan dalam kegiatan bakti sosial yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Adapun bentuk dari bakti sosial ini antara lain memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada para Warakawuri serta warga Komplek TNI Angkatan Laut Dewa Kembar Cilincing Jakarta Utara,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan bakti sosial ini memiliki arti tidak hanya sebatas misi kemanusiaan saja, tetapi juga merupakan salah satu bentuk perhatian pemimpin TNI Angkatan Laut kepada Warakawuri dan masyarakat yang telah memberikan pengabdiannya kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara. “Diharapkan agar dalam pelaksanaan di lapangan, segenap anggota pelaksana tugas dapat bekerja dengan baik, penuh ketulusan dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Selain kegiatan pemberian paket sembako, juga dilaksanakan anjangsana ke rumah Warakawuri diantaranya kediaman Ny. Basilah Abdullah ARS di Komplek TNI AL Kodamar, kediaman istri almarhum Koptu Sukardi (Anggota Satma Koarmada I) di Komplek TNI AL Ciangsana, dan kediaman istri almarhum Mayor Memet S (ABK Kri Macan Tutul) di Cluster Giorgia Kota Wisata Cibubur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *