Program Director Restep Satria (kiri) berfoto dengan Ketua Bike2Work Indonesia Poetoet Soedarjanto.

Ayo Bersepeda Sambil Berdonasi

JAKARTA (IndependensI.com)Sport reward platform, Restep bekerjasama dengan Bike2Work Indonesia, Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional (GAUN), UCP Roda Untuk Kemanusiaan Indonesia, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), X-CUBE, dan BPK

Bersepeda menyelenggarakan This-Ability Virtual Charity Race dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember.

Para pesepeda bisa berpartisipasi dengan menyumbangkan setiap kilometer yang ditempuh untuk dikonversi menjadi kupon donasi untuk alat bantu penyandang disabilitas. Masyarakat luas bisa mengikuti virtual race ini hanya dengan menghubungkan akun Strava ke platform milik Restep, ikuti This-Ability Virtual Charity Race kemudian mulai bersepeda untuk mulai berdonasi dari setiap kilometer yang ditempuh pada 28 November hingga 5 Desember 2020.

“Restep merupakan platform baru yang diciptakan untuk mengapresiasi gaya hidup sehat masyarakat dengan berolahraga. Setiap olah raga yang sifatnya dapat dihitung jarak, akan kami apresiasi dalam bentuk poin yang bisa ditukarkan dengan beberapa hadiah menarik. Ide dan tawaran kerjasama dari teman-teman mengonversi setiap kilometer pesepeda menjadi kupon donasi untuk para penyandang disabilitas membuka mata Restep untuk bisa berkontribusi lebih luas di dunia gaya hidup olahraga masyarakat,” ujar Program Director Restep, Satria.

Ketua Bike2Work Poetoet Soedarjanto menyambut baik peran serta Restep dalam membantu penyandang disabilitas. “Belum semua lapisan masyarakat memiliki pemahaman tentang hak-hak penyandang disabilitas, belum cukup tersedianya alat bantu dan layanan mobilitas yang tepat dan berkualitas, kurangnya kapasitas pada sebagian besar penyandang disabilitas yang mendorong kemandirian mereka, kurangnya aksesibilitas pada lingkungan pendidikan dan pekerjaan,” kata Poetoet.

“Perlu kapasitas lebih bagi penyandang disabilitas dalam melakukan advokasi untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas kepada pemerintah daerah. Kepada semua Lembaga yang terlibat dan tim pelaksana, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan keikutsertaanya dalam perayaan kolaborasi ini,” ujarnya.

Para pecinta olahraga bersepeda yang ingin berpartisipasi di This-Ability Virtual Charity Race bisa menyimak informasi lebih lanjut di www.restep.id atau akun instagram @restep.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *