Keluarga Besar Lantamal XII melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para Purnawirawan dan Warakawuri TNI AL yang ada di wilayah Pontianak.

Kegiatan Anjangsana Pererat Silahturahmi Keluarga Besar Lantamal XII

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam rangka memperingati HUT Armada RI yang ke 75 Tahun 2020, Keluarga Besar Lantamal XII melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para Purnawirawan dan Warakawuri TNI AL yang ada di wilayah Pontianak dalam rangka menindaklanjuti arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII Brigjen TNI Marinir Andi Rukman melepas Tim Anjangsana yang melibatkan Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, dan Jalasenastri Korcab XII.

Seperti dikutip dari rilis Dispen Koarmada I, para Purnawirawan yang menerima anjangsana antara lain Serka (Purn) H. M. Syarif di Jaln Apel Gang Sirsak Pontianak yang dipimpin oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H., M.M., Sertu (Purn) E. Bingku di Jalan Komyos Sudarso Gang Meninjau I No. 2A Pontianak dipimpin oleh Asrena Danlantamal XII Kolonel Laut (S) Benny Philip, Serma (Purn) Ds. Matalim di Jalan Apel Gang Apel dipimpin oleh Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Mokhamad Subur, S.T., Sertu (Purn) Sandimin di Jalan Apel Gang Timun dipimpin oleh Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., Pelda (Purn) H. Djamaludin di Jalan Komyos Sudarso Gang Jeruju II dipimpin oleh Asportmar Danlantamal XII Kolonel Mar Agusetiawarman, S.H.

Sedangkan para Warakawuri yang menerima anjangsana antara lain Ny. Hj. Asrah Supiah istri dari Sertu (Purn) Alm Syarbini di Jalan Apel Gang Pisang Berangan dipimpin oleh Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sungkono, S.H., M.Hum., Ny. Dalima Istri Sertu (Purn) Alm Mansyur Gumai di Jalan Apel Gang Sirsak Pontianak dipimpin oleh Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Anton, M.Tr. Hanla., Ny.Olwin Pio istri Sertu (Purn) Alm Vince Enka di Jalan Komyos Sudarso Gang Mente dipimpin oleh Kakuwil Lantamal XII Letkol Laut (S) Argen Buana C. Altaran, S.H., Ny. Mariamah istri dari Serka (Purn) Alm Djoko Marsudi di Jalan Apel Gang Pala dipimpin oleh Dansatrol Lantamal XII Kolonel Laut (P) Saryanto, Ny. Ida Ayu Putu Ngurah istri dari Serka (Purn) Alm Ida Bagus Oka di Jalan Apel Gang Pala 1C dipimpin oleh Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) IGN. Suarsana, S.Sos.

Selain kepada Purnawirawan dan Warakawuri, anjangsana juga dilakukan kepada anggota Lantamal XII yang sedang sakit di rumahnya yaitu Serka Tedy Hidayat di Komplek TNI AL Komyos Sudarso No.64 dipimpin oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H., M.M.

Pada pelaksanaan kegiatan anjangsana, rombongan menyerahkan bingkisan dan uang tali asih sebagai bentuk penghormatan dan penghargan atas perjuangan dan pengabdian para Purnawirawan dan suami para Warakawuri kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara. Selain itu, kegiatan Anjangsana Keluarga Besar Lantamal XII diharapkan juga dapat mempererat hubungan kekelurgaan, baik kepada para Purnawiraan maupun para Warakawuri dan keluarganya.

Donor Darah

Sementara itu dari Padang diberitakan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II melaksanakan Bhakti Sosial donor darah yang diadakan di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Selasa (1/12/2020). Dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, dan Kasatker ikut serta melakukan donor darah untuk membantu sesama.

Kegiatan ini diikuti para pendonor dari prajurit Mako Lantamal II, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II, Satuan Kapal Patroli (Satrol), Wakil Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I dan Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. Kegiatan donor darah terselenggara berkat kerjasama Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, jaga jarak, dan memakai hand sanitizer yang telah disediakan.