Gubernur NTB Kunjungi Pabrik Bata Ringan Blesscon

MOJOKERTO (Independensi com) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama jajaran muspida Prov NTB mengunjungi pabrik pembuatan bata ringan BlessCon yang berada di daerah Ngoro, Mojokerto, Rabu (3/2/2021). 

Pada kesempatan itu, Zulkieflimansyah juga mendorong agar pengusaha Surabaya dan sekitarnya dapat berinvestasi di Nusa Tenggara Barat sekaligus melakukan Studi Banding.

Gubernur melihat langsung proses produksi pembuatan adonan, pengeringan hingga proses pemotongan bata sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Selanjutnya Gubernur juga melihat proses pemanasan dengan mesin autoclave untuk menghasilkan bata yang kuat.

Menurut pihak PT. Superior Prima Sukses, saat ini terdapat dua pabrik BlessCon di Jawa Timur yang memiliki kapasitas produksi, 1,1 juta m3 per tahun.

Selain itu saat ini telah dibuka pabrik bata ringan BlessCon di Sragen yang akan membuat kapasitas produksi BlessCon secara total mencapai 2,7 juta m3 per tahun.

Angka tersebut mengukuhkan PT Superior Prima Sukses menjadi produsen bata ringan terbesar di Indonesia.

Bertambahnya kapasitas produksi tahun ini juga diharapkan dapat meningkatkan market share BlessCon di Jateng Selatan menjadi 70 persen, dari posisi market share saat ini 15 persen di Jateng Selatan, dan market share di Jatim 25 – 30 persen.

Bata Ringan BlessCon bekerja sama dengan partner distributor yang memiliki jaringan distribusi yang luas dan merata, yang tersebar di seluruh Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan kemampuan distribusi hingga sampai ke pelosok desa.

Untuk mendukung hal ini, selain bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi, bata ringan BlessCon pun menyiapkan amada sendiri dengan jumlah melimpah, sehingga mampu memberikan layanan ketersediaan barang dengan pengiriman cepat dan tepat.

Tak hanya itu, kehadiran pabrik baru di Sragen mampu menyerap tenaga kerja baru hingga 1.000 orang.

Pihak PT. Superior Prima Sukses mengakui, sebuah kehormatan menerima kunjungan Gubernur NTB dan rombongan, dalam rangka kunjungan kerja di PT. Superior Prima Sukses. (Pr/kbn)