Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (tengah) berfoto bersama Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Koshoro 1957, HR Agung Laksono (ketiga dari kanan) usai melakukan pertemuan menjelang Musyawarah Besar Kosgoro 1957 di Jakarta, Rabu (17/2/2021). Musyawarah tersebut sedianya digelar di Cirebon pada akhir Maret mendatang. (Istimewa)

Mubes Kosgoro 1957: Airlangga Berikan Dukungan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga  Hartarto mendukung penuh Dave Akbarshah Fikarno untuk menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 pada Musyawarah Besar (Mubes) yang rencananya digelar akhir Maret mendatang di kota Cirebon. Saat ini, Dave Akbarshah Fikarno yang biasanya disebut Dave Laksono tengah menjabat Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957.

Pernyataan dukungan Airlangga Hartarto ini disampaikan pada pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HR Agung Laksono dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, Rabu (17/2/2021). Hadir dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang dan Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman. Pada pertemuan tersebut melakukan protap kesehatan cegah Covid-19 dengan  menggunakan masker.

Airlangga menyambut baik rencana Mubes Kosgoro 1957 dan bersedia membuka acara tersebut. “Sebagai forum konsolidasi organisasi, diharapkan Mubes dapat mengambil keputusan terbaik demi kepentingan Kosgoro 1957 maupun bagi Golkar dan bangsa. Saya berharap agar dalam memimpin Kosgoro 1957 tetap  melakukan agenda-agenda yang sinergis dengan Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Lebih jauh Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, kepemimpinan Kosgoro 1957 ke depan agar memilih para pengurus yang mampu bekerja demi kemaslahatan masyarakat dan bangsa. Dia pun meminta bilamana Dave terpilih agar didampingi Sabil Rachman sebagai Sekretaris Jenderal. Hal ini terkait untuk senantiasa menjaga dan menjadi jaminan keberlanjutan program-program organisasi, termasuk menciptakan harmoni dan kerjasama antara senior dan yunior dalam Kosgoro 1957.

Sementara itu, Dave yang juga anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar  dengan tegas menyatakan siap mengemban amanat  memimpin Kosgoro 1957 periode  2021-2026. Dia pun menegaskan, seluruh simpatisan, kader dan jajaran fungsionaris Kosgoro 1957 di Tanah Air akan terus bergerak untuk meningkatan popularitas Ketua Umum Partai Golkar.