Jokowi Centre Dukung Langkah Kapolri Berantas Mafia Tanah

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Relawan Jokowi Centre, Imanta Ginting, mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak secara tegas para mafia tanah. Imanta mendukung langkah Kapolri untuk tidak ragu menindak tegas para penguasa yang menjadi beking tindakan para mafia yang meresahkan rakyat tersebut.

“Kita dukung sikap tegas Kapolri. Hal ini merupakan wujud ketaatan dan kemampuan Kapolri melaksanakan perintah Presiden Jokowi, karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden,” ujarnya, Jumat (19/2/21).

Menurut Imanta, negara melalui aparat penegak hukum dituntut hadir di tengah-tengah rakyat untuk memberantas mafia tanah yang sudah lama gentayangan, sekaligus memberi kepastian hukum soal pertanahan di negeri ini.

“Permainan mafia tanah ini sudah menggurita dan selama ini hampir tidak tersentuh hukum. Hampir di semua daerah, objek tanah sering menjadi bancakan para mafia tanah. Bukan hanya tanah terlantar, bahkan objek tanah yang jelas ada penghuninya pun bisa mereka permainkan,” ujarnya.

Untuk mencegah kerugian di tengah masyarakat, Imanta menghimbau masyarakat untuk segera mengurus sertifikat tanah masing-masing agar terhindar jadi korban mafia tanah.

“Segera urus sertifikat tanah masing-masing. Bila dirugikan, jangan ragu untuk melaporkan oknum yang terlibat ke kepolisian. Kapolri Listyo sudah memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia untuk menindak tegas mafia tanah,” pungkasnya. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *