Fandi Ahmad Yani - Aminatun Habibah Bupati dan Wakil Bupati Gresik (foto tengah) bersama jajaran Humas dan Protokol Pemkab Gresik saat menjalani gladi bersih pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya Jawa Timur

Pejabat OPD Bersama Forkopimda Gresik Bakal Ikuti Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Via Daring

GRESIK (Independensi.com) – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, setelah sempat mengalami penundaan. Bakal dilaksanakan oleh Gubenur Jawa Timur pada, Jumat (26/2) sore di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, AM Reza Pahlevi, karena masa dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelantikan dilaksanakan secara campuran dengan cara luring dan daring.

“Sesuai scedul Pemprov Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE dan Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd akan dilantik secara langsung oleh Gubernur,” ujarnya.

Sedangkan tamu undangan dari unsur Forkopimda akan mengikuti secara daring di Kantor Bupati Gresik, dengan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Reza menambahkan, sejak awal minggu ini Pemkab Gresik sudah melakukan persiapan. Mulai gladi bersih, baik secara daring di kantor Bupati Gresik, dan luring di Gedung Grahadi Surabaya.

“Bagi masyarakat Gresik yang ingin melihat acara pelantikan bisa mengikuti melalui radio streaming http://suara gresik.id/ dan youtube streaming di channel Suara Gresik mulai pukul 15.30 WIB,” ungkapnya

Untuk diketahui dalam kegiatan pelantikan itu, selain Kabupaten Gresik, sejumlah daerah lain di Jawa Timur yang juga dilantik secara bergantian. Seperti, Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember, Malang, Trenggalek, Kediri, Ponorogo, Ngawi, Lamongan, Sidoarjo, Mojokert dan Kabupaten Sumenep. Serta Kota Malang, Pasuruan dan Kota Surabaya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *