Seorang model saat perkenalkan brand tas wanita produk home industri Mekar Hendycraft.

Produk Rumahan Ciptakan Fashion Tas Wanita Berbahan Eceng Gondok

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Sebuah home industri Mekar Hendycraft asal Surabaya, Jawa Timur, yang memproduksi tas wanita untuk mempromosikan brandnya ke pangsa pasar Gresik mengadeng seorang model asal kota setempat.

Menurut Fanny perwakilan Mekar Hendycraft, dipilihnya seorang model untuk mempromosikan produk merupakan bagian dari strategi pemasaran.

“Pemilihan model serta foto yang bagus tentu akan mempengaruhu penjualan. Apalagi, sekarang era promosi online jadi foto dengan produk dan model bagus sangat penting,” ujarnya, Selasa (9/3).

“Produk yang kami tawarkan ini, merupakan produk lokal dengan kwalitas dan varian yang tidak kalah menarik dengan brand-brand terkenal. Karena, produk kami memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya, tas produksi kami ada yang terbuat dari tanaman eceng gondok,” tuturnya.

“Kami yakin brand milik kami kini bisa bersaing dengan lainnya, sebab ada keunikan yang akan menjadikan para wanita menyukaikannya,” lanjutnya.

Ditambahkan Fanny, saat pandemi seperti ini promosi terus digenjarkan. Bahkan, penjualan dilakukan secara online untuk bisa menjangkau pembeli.

“Pandemi ini memang berdampak pada tingkat pemasaran, tetapi kami bersyukur masih ada pembeli yang memasan via online. Karena, brand kami ini bagian dari fashion sehingga daya minat masyarakat terhadap produk brand kami tetap tinggi meski tidak seperti sebelum pandemi,” ungkapnya.

“Produk milik kami ini sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia, bahkan kita pernah melakukan ekspor ke luar negeri,” imbaunya.

Ditanya kenapa memakai jasa model asal Gresik dalam promo produknya itu, Fanny menegaskan bahwa alasannya untuk menyamakan pangsa pasar yang dibidik. “Karena bidikan kami masyarakat Gresik, maka kami gunakan model asal daerah sini agar lebih kenal dan disukai. Kalau modelnya sudah dikenal masyarakat, tentu mereka akan tertarik pula untuk mengenali brand kami,” pungkasnya.

Sementara, Fairuz Fatin model yang dipakai promosi produk Mekar Hendycraft, mengaku senang dan mensupport upaya pelaku usaha khususnya bidang kerajinan tangan untuk bisa bersaing dengan produk luar negeri.

“Saya sangat supporting dengan brand produk Mekar Hendycraft ini, karena memiliki keunikan yang sangat menarik bagi wanita dan tak kalah dari produk luar. Apalagi ini hasil produksi rumahan (home industri), tentu sangat membanggakan,” ucapnya. (Mor)