Indonesia Masuk 12 Negara Penerima Vaksin Terbesar di Dunia

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sebagai negara besar yang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, Indonesia membutuhkan dosis vaksin Covid 19 yang tidak sedikit jumlahnya. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut, Indonesia termasuk 12 negara dengan vaksin yang diberikan tertinggi di dunia yakni mencapai 7,84 juta.

Hal ini menunjukan pemerintah tengah serius untuk mengakselerasi vaksinasi yang merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan Covid-19.

“Indonesia termasuk 12 negara dengan vaksin yang diberikan tertinggi di dunia yaitu 7,84 juta,” kata Sri Mulyani, dalam Konferensi Pers APBN Kita, Edisi Maret, Selasa (23/3/2021).

Bendahara negara itu menyampaikan, berdasarkan jumlah dosis yang diberikan Pemerintah Indonesia saat ini jumlahnya mencapai 336 ribu per hari. Angka ini sudah meningkat dibandingkan minggu sebelumnya yang hanya sekitar 226 ribu per hari.

Kendati begitu, jumlah dosis per hari yang diberikan Indonesia masih terbilang kecil jika dibandingkan negara-negara seperti Amerika. Di mana Amerika per hari, jumlah dosis vaksin yang disuntikan bisa mencapai 2 juta.

“Dan Amerika Serikat bahkan sampai 2,48 juta per hari,” imbuh dia.

Oleh sebab itu, di dalam kondisi seperti ini pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat, vaksinasi terus diakselerasi sesuai dengan jumlah supply yang diperoleh. Kemudian dari sisi distribusi penerapan 3M dan 3T tetap harus dilakukan.