Kapolri : Kami Dalami Peristiwa Bom Bunuh Diri di Makassar, Masyarakat Jangan Panik

JAKARTA (IndependensI.com)  –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya aakan mengusut tuntas peritiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak panik pasca ledakan terjadi pada Minggu (28/3/2021) pagi, yang melukai 14 orang tersebut.

Sigit menegaskan, kepolisian dalam hal ini menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Saat ini, pihaknya juga tengah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami pelaku dari aksi teror tersebut.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3).

Sigit menyebut, pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan terus melakukan penindakan terhadap para kelompok teroris. Hal itu merupakan komitmen dari Korps Bhayangkara untuk memberangus para jaringan-jaringan tersebut.

Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir. Mengingat, negara hadir dan tidak akan kalah dengan aksi ataupun serangan teror apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *