Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh

Ditjen Hubdat Siapkan Rp 10 M Untuk Terminal Batoh Banda Aceh

Loading

BANDA ACEH (Independensi.com) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan memgalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk perbaikan dan penambaham fasilitas di Terminal Tipe A Batoh, Banda Aceh.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam kunjungan kerja ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh akhir pekan lalu melakukan peninjuan sejumlah fasilitas yang ada di terminal Batoh.

Fasilitas yang akan diperbaiki antar lain ruang tunggu yang memisahkan antara calon penumpang dengan pengantar dan perbaikan kanopi yang menghubungkan antara terminal kedatangan dengan terminal leberangkatan.

Karena saat hujan turun, airnya membasahi calon penumpang maupun lantai koridor yang menyebabkan lantai licin dan membahayakan.

“”Nanti akan ditindaklanjuti oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan, pak Popik. Kita bisa pakai anggaran sisa kontrak, di Direktorat Prasarana,” kata Budi.

Kepala BPTD Wilayah I Aceh Mulyahadi menyampaikan bahwa pengerjaan perbaikan fasiltas terminal akan dilakukan tahun 2021.

“Segera kami buatkan Detail Engineering Design (DED) nya supaya bisa segera dikerjakan” kata Mulyahadi. (hpr)