Jumlah Suntikan Vaksin Covid 19, Indonesia Peringkat ke 8 di Dunia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemerintah mengklaim cukup sukses dalam menjalankan program vaksinasi massal. Hal itu bisa dilihat dari bertambahnya jumlah suntikan yang diberikan kepada masyarakat. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesian hingga Senin (5/4/2021) sudah menyuntikkan 12,7 juta dosis vaksin. Dia juga menjelaskan Tanah Air saat ini menduduki peringkat ke-8 kategori pemberian vaksin di dunia.

“Jadi memang perkemarin 12,7 juta suntikan seluruh Indonesia, sejak tanggal 13 Januari. Indonesia sekarang dari jumlah suntikan Indonesia rangking ke-8 di dunia,” kata Budi dalam akun YouTube CIMB Niaga, Selasa (6/3/2021).

Dia menjelaskan Indonesia melakukan vaksinasi terbanyak dibandingkan Prancis, Israel dan Arab Saudi. Sementara itu jika negara-negara yang memproduksi vaksin seperti Amerika, dan China tidak dimasukan dalam kategori pemberian vaksin, Tanah Air mencapai peringkat ke-4.

“Indonesia peringkat ke-4 di bawah berhasil Turki dan Jerman paling banyak sampai saat ini. Kita sudah lebih banyak dari Prancis, Israel, Arab, di atas Australia, Canada dan banyak negara eropa di atas kita jerman dan inggris, bedanya dengan jerman tidak banyak lagi,” ungkapnya.

Kemudian dia juga menjelaskan Indonesia sudah melakukan penyuntikan perhari mencapai 500 ribu. Yaitu sekitar 2,5 juta perminggu.

“Suntikan kita perhari sudah mencapai 500 ribu, sekitar 2,5juta seminggu dan 10 juta perbulan dan ontrack sesuai ketersediaan vaksin. Jadi kecepatan vaksin kita bukan hanya untuk mengejar target saja, tetapi ketersedian vaksin saja,” bebernya.