Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Riau 19 Mei 2021

PEKANBARU, (Independensi.com) -Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau hari Rabu, (19/5/2021) mendatang. Dijadwalkan, Presiden Jokowi akan ke Pekanbaru setelah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu dikatakan Pejabat Sekdaprov Riau Masrul Kasmy melalui realise kepada sejumlah wartawan, Sabtu, (15/5/3021) di Pekanbaru.

Menurut Masrul Kasmy, untuk menyambut persiapan kedatangan kepala negara di bumi Lancang Kuning, Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkopimda Riau serta pihak terkait lainnya, telah melakukan rapat terbatas, membahas rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Prov Riau Rabu, (19/5/2021) mendatang.

Jadwal Presiden saat melakukan kunjungan kerja nanti, belum pasti, karena yang memutuskan hal ituadalah pemerintah pusat. Namun demikian, saat melakukan kunjungan kerja nanti kata Masrul, Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dan peninjauan pembangunan jalan tol Pekanbaru – Kampar di Provinsi Riau.

Informasi yang disampaikan pihak Korem 031 Wirabima, saat kunjungan kerja Rabu, (19/5/2021) nanti, dalam rangka peninjauan pelaksanaan vakinasi covid-19 dan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Kampar di Provinsi Riau, itu saja. Hanya saja jadwal itu belum dapat di pastikan, masih bisa berobah, karena yang menentukan semua perjalanan Presiden saat kunjungan kerja pihak pusat, kata Masrul.

Sebagaimana disampaikan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono satu hari sebelum lebaran idhul fitri, bahwa Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Saat itu Heru menyampaikan Presiden akan melakukan kunker ke Riau setelah selesai dari kunjungan kerja dari Provinsi Kepulawan Riau.

Dari Prov Kepri, Presiden akan langsung menuju Pekanbaru Provinsi Riau, ujar Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Kepresidenan saat rapat koordinasi persiapan kunker Presiden RI ke Provinsi Riau yang dilakukan secara virtual dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Turut hadir saat rapat antara lain Danrem 031 / WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kesehatan Prov Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedy dan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting. (Maurit Simanungkalit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *