Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. (Istimewa)

Hormati Jasa Pahlawan, Korem 174 Merauke Laksanakan  Ziarah

MERAUKE (Independensi.com) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cenderawasih Ke-58, Korem 174/ATW Merauke melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (17/5/2021).

Kegiatan Ziarah Rombongan  dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ny. Renny Bangun Nawoko serta dihadiri Kasrem, para Kasi, Dansat/Kabalak Korem 174 Merauke dan diikuti Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Kegiatan ziarah tersebut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan serta dilaksanakan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan tabur bunga di pusara makam para pahlawan, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan kepada bangsa dan Negara. Demikian berita dikutip dari rilis Penrem 174 Merauke.

Doa Bersama

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Keluarga Besar Korem 174 Merauke juga menggelar doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke-58  Kodam XVII/Cenderawasih bertempat di Masjid At’Taqwa Makorem bagi yang beragama Islam dan  non  muslim bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke,  Provinsi Papua, Senin (17/5/2021).

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Kodam XVII/Cenderawasih juga sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang telah memberikan keselamatan, kesehatan serta kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas dimasa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa sesuai tema peringatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih tahun ini “Dengan Semangat Ksatria Pelindung Rakyat Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Berperan Aktif Mewujudkan Papua Yang  Damai Serta Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Penanganan Covid-19”, mempunyai makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan kinerja agar semakin profesional dan selalu dicintai rakyat.

“Pada peringatan kali ini, Korem 174 Merauke beserta jajaran melaksanakan  kegiatan secara serentak  yaitu ziarah rombongan, doa bersama dan bhakti sosial,” pungkas Brigjen TNI Bangun Nawoko seperti dikutip dari rilis Penrem 174 Merauke.