Jokowi Perintahkan Menkes Kirim Vaksin Covid 19 Lebih Banyak ke Provinsi Riau

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin untuk mengirimkan vaksin Covid-19 lebih banyak ke Provinsi Riau. Jokowi berharap dengan gencarnya vaksinasi di Riau, maka herd immunity atau kekebalan komunal dapat terbentuk dan penularan virus corona dapat ditekan.

“Nanti (vaksin) akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan di Kota Dumai. Sehingga kita harapkan, kita dapat segera mencapai kekebalan komunal,” kata Jokowi usai saat memberikan keterangan pers usai meninjau vaksinasi massal di GOR Pekanbaru Riau, Rabu (19/5/2021).

Hari ini, 10.800 masyarakat Kota Pekanbaru mengikuti vaksinasi Covid-19 massal. Vaksinasi menyasar pelayan publik, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga lansia.

Jokowi juga menyoroti kota/kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif Covid-19 tinggi. Jokowi meminta pemerintah daerah segera melakukan upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Kita berharap semua provinsi Riau ini penyebaran covid bisa ditekan serendah-rendahnya,” ujarnya.

Di sisi lain, dia berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau membaik di kuartal II 2021. Adapun pada kuartal 1 2021 ekonomi Provinsi Riau mampu tumbuh positif sebesar 0,41 persen.

“Apabila pandemi covid bisa ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau ini akan lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua dan kita harapkan keadaan lebih baik juga untuk penyebaran covid-nya,” jelas Jokowi.