Pemeriksaan bagi pemudik di Posko Perbatasan Kabupaten Bekadi dan Jawa Barat. (ist)

Di Posko Bekasi-Karawang: Sebanyak 18 Orang Pemudik Terkonfirmasi Positif Covid-19

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Hasil tes covid -19 di Posko Kesehatan Perbatasan Kabupaten Bekasi – Karawang, Jawa Barat bagi para pemudik yang kembali dari kampung halaman, tercatat 18 orang terkonfirmasi  positif. Hasil itu terdata pada pemeriksaan  tanggal 16  sampai 23 terkonformasi positif tertular.

Penjelasan itu disampaikan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Kabupaten Bekasi, Ahmad Nurfallah, Minggu (23/5/2021).

Pasien terkonfirmasi tersebut berasal dari berbagai daerah dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, termasuk warga  Kabupaten Bekasi sendiri.

Bagi mereka yang terkonformasi positif dan  bagi warga yang tidak memiliki KTP Kabupaten Bekasi, dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Sedangkan, yang memiliki KTP Kabupaten Bekasi dilakukan isolasi mandiri di hotel yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sebagaimana diberitakan selama ini, di Kabupaten Bekasi memiliki dua posko kesehatan tes antigen yakni di depan  PT NCS, Jalan Rengas Bandung, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur dan posko kesehatan di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek.

Bagi pemudik yang kembali, dilakukan pemeriksaan tes covid-19 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kabupaten. (jonder sihotang)