Kapolsek Juntinyuat Pimpin Pengamanan Vaksinasi Warga Desa Segeran Kidul

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jawa Barat Iptu Dedi Wahyudi memimpin langsung pengamanan pelaksanaan vaksinisasi di Balai Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Selasa (22/6/2021).

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi mengatakan vaksinasi kali ini diberikan kepada masyarakat Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat.

“Vaksinisasi ini diperuntukkan bagi sejumlah warga Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat,” kata Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi di balai Desa Segeran Kidul ini bertujuan untuk menurunkan angka penderita dan kematian akibat Covid-19, untuk mencegah dan melindungi kesehatan tenaga kesehatan, dan melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Adapun petugas Puskesmas Pondoh yang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Desa Segeran Kidul yakni
Defri, Rita, Dewi, Atin, dan Nur Azizah.

Tahapan vaksinasi ini yakni cek suhu tubuh, pengecekan tensi darah, entri data yang akan divaksin, penyuntikan vaksin, observasi guna cek dampak setelah vaksinasi selama 30 menit dan pemberian kartu setelah vaksinasi.

Sementara itu pengamanan vaksinisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi didampingi sejumlah personel Polsek Juntinyuat yakni Bripka Ricky Suhadam, Bripka Ade Harnanto, dan Bripda Teguh Reza.