Dialog Selamatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

JAKARTA (Independensi.com) – Dampak pandemi covid-19 semakin berat dan terus menekan dunia usaha tak terkecuali ekonomi kreatif. Pemerintah pun terus berupaya agar sektor ekonomi kreatif bisa tetap eksis di masa pandemi.

Topik tersebut menjadi tema pembahasan dalam Dialog Indonesia Bicara di Jakarta malam ini, Senin (12/7/2021) pukul 19.00 sd 20.00 Wib dengan menampilkan sejumlah nara sumber kompeten di bidangnya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno , Ir Agus Muharram MSP (Pemerhati Koperasi dan UMKM), Rendy Prayogi (Perajin/pelaku usaha) dan Ny Putri Swastini Koster (Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda Provinsi Bali).

Acara dialog  dengan host Anisa Larasati ini ini akan disiarkan langsung Stasiun TVRI Pusat Jakarta. Keberadaan ekonomi kreatif diharapkan bisa cepat bangkit ditengah pandemi covid-19. Apa yang akan dilakukan pemerintah supaya ekonomi kreatif bisa tetap eksis dan bangkit menjadi fokus pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bagaimana analisa tajam pemerhati koperasi dan UMKM tentang hal ini, apa yang menjadi harapan pelaku usaha? Apa pula yang bisa dilakukan Dekranas, khususnya Dekranasda Provinsi Bali yang konon sangat terpukul dengan pandemi covid-19? (chk)