Anggota DPRD Gresik H Mahmud saat menyerahkan hewan qurban sapi jenis limusin ke ta'mir Masjid Darurrohman, Desa Bsnyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Rayakan Idul Adha, Anggota DPRD Gresik H Mahmud Serahkan Dua Hewan Qurban Sapi Jenis Limusin

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik H Mahmud, menyerahkan hewan qurban berupa dua ekor sapi jenis limusin ke Masjid Almuttaqin dan Masjid Darurrohman, Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Persembahan hewan qurban seharga Rp 60 juta perekor itu, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilakukan oleh H Mahmud yang juga seorang pengusaha ini pada setiap Hari Raya Idul Adha tiba.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, H Mahmud langsung menyerahkan sapi yang memiliki bobot seberat 1 ton kepada panitia penerima hewan qurban di dua masjid tersebut agar diproses penyembelihan hingga penyalurannya.

“Untuk qurban yang saya serahkan ke Masjid Darurrohman diterima oleh bapak H Jainul Mustofa selaku panitia penyembelihan dan di Masjid Almuttaqin diterima oleh bapak Muhtarom,” kata H Mahmud, Selasa (20/7).

“Semoga hewan qurban yang saya serahkan ke Masjid Almuttaqin dan Masjid Dururrohman ini, diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan bermanfaat bagi mereka yang berhak untuk mendapatkan dagingnya setelah disembelih,” ujarnya.

Foto: H Mahmud saat menyerahkan hewan qurban sapi jenis limusin ke ta’mir Masjid Almuttaqin Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

“Apalagi saat ini kita semua diterpa cobaan pandemi, sehingga, tentunya saya berharap hewan qurban ini bisa membantu meringankan beban kaum dhuafa atau fakir miskin agar bisa ikut merasakan kebahagian di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah,” tuturnya.

Saat di tanya berapa harga perekor sapi yang di jadikan hewan qurban,  H Mahmud mengaku diri membeli dari seorang perternak dengan harga Rp 60 juta perekor.

“Sesuai dengan perintah agama, jika berqurban harus mencari yang terbaik. Maka saya pun berinisiatif membeli sapi jenis limusin dengan bobot 1 ton seharga Rp 60 juta,” ungkapnya.

“Hewan qurban ini, saya persembahkan bersama keluarga agar bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat di Desa Banyuwangi,” tandasnya. (Mor)